Share

Anggap Enteng Lewis Hamilton, Red Bull Lebih Waspadai Duo Ferrari di F1 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 37 2571948 anggap-enteng-lewis-hamilton-red-bull-lebih-waspadai-duo-ferrari-di-f1-2022-YbOOT2IGn8.jpg Peraih podium di F1 GP Arab Saudi 2022. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner, memandang duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, sebagai lawan terberat di Formula One (F1) 2022. Mereka tak lagi memandang Mercedes AMG Petronas, utamanya Lewis Hamilton, sebagai ancaman.

Sebagaimana diketahui, Ferrari memang tengah mendominasi sejak F1 2022 dimulai. Tepatnya dari dua rangkaian yang sudah digelar, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil mencuri perhatian.

Lewis Hamilton

Tentu saja, sorotan mata tertuju kepada mereka karena aksi gemilangnya di F1 GP Bahrain dan F1 GP Arab Saudi. Mereka mencuri podium dua kali secara beruntun!

BACA JUGA: Tampil Menawan di Dua Seri Awal F1 2022, Bos Ferrari: Charles Leclerc Kandidat Juara!

Pada balapan perdana, Leclerc keluar sebagai pemenang dan Sainz mengikuti di posisi kedua. Konsistensi berhasil dijaga di seri kedua. Namun, mereka harus puas karena pencapaiannya turun satu peringkat.

BACA JUGA: Tak seperti Duel dengan Lewis Hamilton, Persaingan Max Verstappen vs Charles Leclerc Dinilai Lebih Sehat

"Saya tidak memiliki perasaan khusus tentang kinerja Mercedes," kata Horner dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (2/4/2022).

"Tujuan saya, setidaknya untuk saat ini, adalah memikirkan minat tim kami untuk mencoba mengalahkan Ferrari," tambahnya dengan tegas.

Namun, jika melirik balapan di Jeddah Corniche Circuit, Hornet sepertinya tak perlu untuk khawatir lagi. Andalannya, Max Verstappen mampu memutus dominasi Ferrari.

Juara F1 2021 itu memberikan serangan balik kepada Leclerc pada lima putaran terakhir untuk mencuri kemenangan. Padahal, pembalap asal Monako sudah seakan tinggal menunggu perayaan kemenangan.

Charles Leclerc

Di sisi lain, Hornet juga tak menampik bahwa Mercedes AMG Petronas masih bisa berpeluang untuk bangkit. Pasalnya, Lewis Hamilton berhasil mencuri perhatian di F1 GP Bahrain dengan finis di tempat ketiga.

"Saya juga tidak ragu bahwa Mercedes akan segera datang, masuk ke pertarungan kami," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini