Share

Anggap Sirkuit Termas de Rio Hondo Sama seperti Mandalika, Francesco Bagnaia Makin Pede Hadapi MotoGP Argentina 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 38 2571576 anggap-sirkuit-termas-de-rio-hondo-sama-seperti-mandalika-francesco-bagnaia-makin-pede-hadapi-motogp-argentina-2022-5sMAcpZHTd.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

TERMAS DE RIO HONDO – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyebut Sirkuit Termas de Rio Honda yang berada di Argentina hampir tak jauh berbeda dengan Sirkuit Mandalika yang ada di Indonesia. Tentunya hal itu menjadi hal yang baik karena ia tak terlalu perlu banyak mengubah setting-an motornya.

Seperti diketahui, MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika merupakan seri kedua dari musim 2022. Kini, para pembalap sedang mempersiapkan untuk melakoni seri ketiganya yakni MotoGP Argentina 2022 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 1 April 2022 dini hari WIB.

Jelang balapan tersebut, Bagnaia mengaku kalau timnya memiliki keuntungan dari MotoGP Mandalika 2022. Keuntungan tersebut yaitu terletak pada kondisi lintasan.

Sirkuit Termas de Rio Hondo

Pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu mengaku kalau lintasan Termas de Rio Hondo, karakternya tidak berbeda jauh dengan Sirkuit Mandalika. Meskipun disisi lain Bagnaia sedikit pesimis, namun dia mengklaim data-data yang didapat pada MotoGP Indonesia akan sangat membantu.

“Di sini, sirkuitnya sangat mirip dengan Indonesia, baik dari segi desain maupun pengaturan pada motor,” kata Bagnaia, dilansir dari Paddock GP, Jumat (1/4/2022).

“Saya tidak nyaman, karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi saya yakin berkat pekerjaan yang dilakukan di Mandalika kita bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Bagaimanapun, rencana kami adalah mengadaptasi Ducati ke trek. Saat ini aspalnya hampir kecoklatan karena kotor . Dalam kondisi seperti ini, selalu lebih baik untuk tidak mencoba terlalu banyak hal,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bagnaia juga mengakui kalau keterlambatan logistik pada MotoGP Argentina merupakan kerugian bagi masing-masing tim. Namun dia mengungkapkan kalau untungnya kejadian seperti ini tidak terjadi pada MotoGP Amerika yang merupakan balapan seri keempat.

“Itu (logistik terlambat) akan menjadi penting memulai dengan baik segera dan tetap sangat fokus. Untungnya, hal seperti itu tidak terjadi di trek seperti Austin, yang membutuhkan banyak pekerjaan,” tambahnyaSirkuit Mandalika.

Sekadar informasi, MotoGP Argentina mengalami perubahan jadwal karena masalah kargo logistik tim balap yang belum juga sampai. Alhasil, tidak akan digelarnya sesi latihan bebas yang seharusnya dimulai pada hari ini, Jumat (1/4/2022).

Sebagai gantinya, para pembalap hanya akan melakukan sesi latihan bebas satu hari saja, yakni pada Sabtu 2 April 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini