Share

Jadwal MotoGP Argentina 2022 Berubah, Francesco Bagnaia Jadi Cemas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 38 2571434 jadwal-motogp-argentina-2022-berubah-francesco-bagnaia-jadi-cemas-bX1sN6mjk8.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

TERMAS DE RIO HONDO โ€“ Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengomentari ajang MotoGP Argentina 2022 yang harus mengalami penundaan hingga perubahan jadwal. Dia merasa cemas mendapati hal ini.

Sebagaimana diketahui, rangkaian MotoGP Argentina 2022 harus ditunda hingga besok karena masalah logistik. Para pembalap pun dirugikan dari segi persiapan karena masalah tersebut.

Francesco Bagnaia

Sebab, pihak MotoGP telah mengonfirmasi kalau sesi latihan bebas yang seharusnya digelar hari ini, Jumat (1/4/2022) dipastikan batal. Sesi latihan bebas hanya akan dilangsungkan satu hari saja, yakni pada Sabtu 2 April 2022.

Namun, jadwal balapannya tidak mengalami perubahan. Balapan tetap akan berlangsung pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Argentina 2022 Berubah Gara-Gara Masalah Logistik, Quartararo: Memalukan!

Penundaan sendiri terjadi karena masalah logistik yang tertahan di Kenya. Diketahui, hingga Kamis pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo masih dikandangkan di Mombasa.

Sementara itu, pesawat lainnya sedang menunggu giliran untuk kembali ke terbang dengan dua bagian. Satu dikirim dari Eropa dan bagian cadangan lainnya, dan satu lagi dari Timur Tengah, dan sudah dalam perjalanan.

BACA JUGA: MotoGP Argentina 2022 Resmi Ditunda karena Perang Rusia dan Ukraina

Mendapati hal ini, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- khawatir. Sebab menurutnya, belum diketahui pasti apakah pesawat yang membawa kargo logistik tim balap lainnya akan tiba tepat waktu di Argentina.

โ€œKita harus menunggu untuk melihat apakah kita bisa balapan di Sabtu, karena belum bisa dipastikan kargo akan tiba tepat waktu,โ€ ucap Bagnaia, dilansir dari Paddock GP, Jumat (1/4/2022).

โ€œSaat ini yang terbesar tidak diketahui, apakah balapan ini bisa berjalan nanti. Kami belum tahu pasti, besok mereka akan memberitahu kami apa yang akan terjadi,โ€ lanjutnya.

Di tengah kondisinya yang dalam misi memperbaiki peringkat, Bagnaia sangat berharap balapan akan tetap berlangsung. Mengingat saat ini, posisi murid Valentino Rossi itu sedang tidak diuntungkan.

Francesco Bagnaia

Berstatus sebagai runner-up MotoGP 2021, saat ini Pecco bertengger di urutan 19. Dia baru mengoleksi satu poin.

โ€œSaya sangat berharap kami bisa balapan, karena kehilangan satu balapan akan membuat perbedaan lebih besar lagi,โ€ tandas Pecco.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini