Share

Logistik Tertahan di Kenya, Tim Ducati Absen di Latihan Bebas 1 dan 2 MotoGP Argentina 2022?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 38 2571170 logistik-tertahan-di-kenya-tim-ducati-absen-di-latihan-bebas-1-dan-2-motogp-argentina-2022-DnuOAG2WNi.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

RIO HONDO – Kepanikan tengah dirasakan Tim Ducati sebab jelang beberapa hari sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2022 berlangsung, seluruh logistik dari tim pabrikan Italia itu masih tertahan di Kenya.

Tentunya jika logistik tidak sampai ke Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan tepat waktu, maka ada peluang tim-tim Ducati bakal melewati sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung pada Jumat 1 April 2022 dan Sabtu 2 April 2022.

Berdasarkan laman Corsedimoto, Kamis (31/3/2022) empat dari lima pesawat kargo tim Ducati, yang memindahkan semua material dari Mandalika ke Termas de Rio Hondo sudah tiba. Tapi pesawat kelima masih diblokir di Mombasa, Kenya karena masalah teknis.

Francesco Bagnaia vs Jorge Martin

Hari ini tim sudah mulai menyiapkan pit masing-masing. Namun peti yang berisi rakitan motor dan peralatan lainnya berada di pesawat kelima tersebut.

Dikabarkan, di dalam pesawat kargo itu terdapat material dari pabrik Ducati, tim Mooney VR46 dan Gresini Racing. Menurut laporan dari tim, materi akan tiba beberapa jam sebelum dimulainya latihan bebas pada Jumat 1 April 2022 besok.

Dengan ini memaksa teknisi dan mekanik untuk bekerja dengan panik di hari yang sama. Ini juga berarti para pembalap masih belum bisa memulai perannya di dalam Paddock karena menunggu motornya tiba.

“Masih tidak mungkin untuk mulai bekerja di dalam garasi, tetapi tim Gresini menunggu untuk mencetak ‘pit stop’ dalam waktu singkat,” ucap pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini dikutip dari Corsedimoto, Kamis (31/3/2022).

“Motor belum tiba tapi mereka harus tiba besok jam 5:00 (waktu setempat). Ini akan menjadi masalah bagi mekanik,” lanjutnya.

Bastianini sendiri juga berada dalam tekanan karena menduduki posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Meski begitu, dia ingin tetap fokus dan berusaha berada di 5 besar untuk beberapa balapan kedepan.

“Target tetap 5 besar, senang bisa memimpin Kejuaraan Dunia, tapi kejuaraan masih Panjang,” sambung Bastianini.

Enea Bastianini

“Masih banyak yang bisa berubah, tapi saya ingin tetap di tempat saya sekarang. Austin (MotoGP Amerika 2022) adalah trek lain yang saya suka, sekarang mari kita pikirkan Argentina,” tambahnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini