Share

Kalah Cepat dari Ferrari dan Red Bull, Lewis Hamilton Berharap Ada Perbaikan dari Mercedes

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 37 2569404 kalah-cepat-dari-ferrari-dan-red-bull-lewis-hamilton-berharap-ada-perbaikan-dari-mercedes-QdHyeAA4Yo.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton kecewa lantaran dirinya gagal bersaing memperebutkan gelar juara, bahkan podium di dua balapan awal Formula One (F1) 2022. Untuk itu Hamilton meminta perbaikan dari Mercedes, terutama dalam hal kekuatan mobil yang dianggapnya masih kalah cepat dari Red Bull dan Scuderia Ferrari.

Sang juara dunia sebanyak tujuh kali itu benar-benar harus menelan pil pahit pada F1 GP Arab Saudi 2022. Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (28/3/2022) dini hari WIB, Hamilton memulai start dari posisi 16 dan membuatnya finis di urutan ke-10.

Lalu yang keluar sebagai pemenang pada balapan tersebut adalah rivalnya yaitu Max Verstappen (Red Bull Racing). Sementara untuk rekan setim Hamilton, George Russell, finis di posisi kelima.

Lewis Hamilton

Tentu saja hasil tersebut bukanlah hasil yang bagus untuk tim berjuluk The Silver Arrows. Pasalnya, mereka masih terlihat kesulitan bersaing dengan Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing yang saat ini sedang tampil apik sejak awal musim.

Hamilton pun mengakui jika timnya saat ini masih tertinggal jauh dari Ferrari dan Red Bull. Hal tersebut membuatnya tak terlalu optimistis untuk memperoleh hasil positif.

“Seperti yang sudah diketahui, saat ini kami tidak bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Kami tertinggal jauh dari para pembalap di depan. Banyak yang harus dikerjakan,” kata Hamilton dikutip Crash.

Untuk mengatasi hal tersebut, Hamilton tentunya mengetahui ada solusi. Apalagi dia merasa keseimbangan mobilnya sudah cukup bagus. Namun, dia kekurangan kecepatan.

Lewis Hamilton

“Kami membutuhkan lebih banyak grip dan tenaga. Secara kesimbangan, mobilnya sudah terasa nyaman. Namun, masih kurang cepat. Hasil akhirnya tidak bagus, tetapi balapannya sendiri berjalan relatif lancar,” ujarnya.

Selanjutnya balapan F1 2022 akan berlangsung di Australia. F1 GP Australia 2022 pun akan digelar pada Minggu 10 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini