Share

Diisukan Didekati Honda, Carlo Pernat: Enea Bastianini Takkan Pindah dari Ducati

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 38 2568318 diisukan-didekati-honda-carlo-pernat-enea-bastianini-takkan-pindah-dari-ducati-o06bUZ6AUc.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

ROMA - Penampilan apik pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini membuat ada isu Repsol Honda tertarik kepada rider asal Italia tersebut. Namun, sang manajer, Carlo Pernat memastkan bahwa Bastianini takkan mungkin gabung Honda karena fokusnya kini adalah tim pabrikan Ducati.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- kembali menderita diplopia. Penglihatannya kabur usai kecelakaan dan ‘terbang’ di tikungan 7 saat sesi pemanasan di Mandalika.

Selain itu, Marquez juga didiagnosa terkena gegar otak akibat insiden tersebut. Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di Argentina.

Enea Bastianini

Honda pun telah menyiapkan empat nama pembalap untuk menggantikan posisi Marquez di tim pabrikan. Mereka adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Namun, Pernat mengatakan Honda belum melakukan pembicaraan untuk mengontrak Bastianini. Namun tim lain sudah mencoba melakukan pembicaraan untuk keseriusan mereka merekrut Bastianini.

"Tidak ada kontak dari Honda untuk Enea (Bastianini). Tapi merek lain telah melakukan pendekatan dengan Enea," kata Pernat dilansir dari Paddock GP, Sabtu (26/3/2022).

Meski Honda menunjukan keseriusan untuk merekrut Bastianini, Pernat tak akan membiarkan kliennya untuk bergabung dengan pabrikan asal Honda itu. Ia menjelaskan Bastianini mengincar posisi pembalap tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2023 mendatang.

"Antara lain, saya tidak akan pernah mengirimnya ke tim Spanyol 100% karena itu tidak berjalan dengan baik di masa lalu dan bagaimanapun dia telah mengatakan bahwa prioritasnya adalah tetap bersama Ducati. Tinggalkan Enea sendiri sebagai gantinya," tambah Pernat.

Enea Bastianini

Bastinini memang diincar untuk menggantikan Marquez yang dikabarkan tengah cedera parah. Tentu Honda tak mau mengambil risiko dengan menunggu kabar dari Marquez dan karena itulah mencari pembalap lain menjadi opsi terbaik dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini