Share

Quartararo dan Bagnaia Harus Waspada, KTM Dianggap Ancaman Nyata di MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 38 2568135 quartararo-dan-bagnaia-harus-waspada-ktm-dianggap-ancaman-nyata-di-motogp-2022-LyuqOzQwT3.jpg Peraih podium di MotoGP Mandalika 2022. (Foto: MotoGP)

MADRID – Pencapaian manis KTM di awal musim MotoGP 2022 dinilai pengamat MotoGP, Dennis Noyes, perlu diwaspadai oleh para pembalap, utamanya Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang berambisi besar menjadi juara. Sebab, hasil manis yang diraih KTM di MotoGP Mandalika 2022 dan Qatar 2022, dianggap menunjukkan bahwa mereka ancaman nyata di MotoGP 2022.

Ya, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera, berhasil menjadi yang terdepan di MotoGP Mandalika 2022. Oliviera berhasil menjadi raja di Sirkuit Mandalika yang basah pada Minggu 20 Maret 2022.

Miguel Oliveira

Pembalap asal Portugal itu menyudahi perlawanan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang merupakan pesaing terdekatnya dalam balapan tersebut. Melihat performa Oliviera di Sirkuit Mandalika, Noyes kagum.

BACA JUGA: Marc Marquez dalam Situasi Rumit, Usai Kecelakaan Horor di Mandalika hingga Diplopia Kambuh

Menurutnya, saat ini semua tim harus mewaspadai pergerakan yang dibuat oleh KTM. Apalagi, sebelum Oliveira, rekan setimnya, Brad Binder, juga sukses naik podium kedua di MotoGP Qatar 2022.

BACA JUGA: 5 Kejadian di MotoGP Mandalika 2022 yang Disorot Media Asing, Nomor 1 Rara si Pawang Hujan

“Kami berbicara tentang kemenangan (Miguel) Oliveira seolah-olah itu adalah sebuah anekdot (lelucon), ketika dia memiliki balapan yang sempurna,” ujar Noyes dikutip dari Motosan, Sabtu (26/3/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Seluruh balapan melaju di 39. Di akhir balapan, ketika (Fabio) Quartararo mulai mendekat, dia membuka celah lagi. Dia mengendalikannya,” sambungnya.

“Ketika Oliveira menang, dia menang dengan mengendalikan. Kami tidak tahu seberapa jauh KTM bisa melaju, tetapi mereka memiliki beberapa pebalap yang mampu memberikan hasil bagus. Kemenangan KTM ini bukan anekdot, hati-hati dengan mereka,” jelasnya memperingatkan.

Brad Binder

Pada dua edisi balapan awal, KTM konsisten menyabet podium. Pertama, Brad Binder (Red Bull KTM) berhasil finis kedua di MotoGP Qatar 2022, dan yang terbaru adalah pencapaian Oliviera di MotoGP Mandalika 2022.

Saat ini, KTM berhasil memuncaki klasemen sementara konstruktor MotoGP 2022. Jika konsisten, bukan tidak mungkin pabrikan asal Austria tersebut bisa menjadi ancaman nyata di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini