Share

Penyebab Lawan Leo/Daniel Mundur di 16 Besar Swiss Open 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 40 2567490 penyebab-lawan-leo-daniel-mundur-di-16-besar-swiss-open-2022-0qsAHzBElT.jpg Leo/Daniel lolos ke perempatfinal Swiss Open 2022 (Foto: PBSI)

BASEL – Ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, mundur di 16 besar Swiss Open 2022. Itu membuat wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, lolos ke perempatfinal tanpa menetskan keringat.

Seharusnya, Leo/Daniel terlebih dulu melawan Ben/Sean di babak 16 besar. Keduanya dijadwalkan bertemu pada pertandingan keenam di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis 24 Maret 2022.

Leo/Daniel (Foto: PBSI)

Namun, pertandingan tersebut tidak terlaksana. Sebab, pasangan Inggris mundur sebelum bertarung.

Mundurnya pasangan Inggris itu bukanlah tanpa alasan. Pasangan peringkat 19 dunia itu mundur karena Sean mengalami cedera pada bagian perutnya. Itu diungkapkan Sean di akun instagram-nya, @seanvendy_.

“Sayangnya, saya harus mundur dari Swiss Open tahun ini karena cedera perut. Saat ini, saya butuh waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri,” tulis Sean, Jumat (25/3/2022).

Mundurnya Ben/Sean sangat menguntungkan pasangan Merah Putih. Sebab, Leo/Daniel bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan berikutnya.

Leo/Daniel (Foto: PBSI)

Sementara itu, di perempatfinal, Leo/Daniel akan melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Sang lawan melaju ke perempatfinal usai menundukkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Goh/Nur bukan lawan sembarangan sehingga Leo/Daniel harus berhati-hati. Hanya fokus dan penampilan apik yang bisa membawa Leo/Daniel ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini