Share

Hasil Final All England 2022: Benamkan Wakil India, Viktor Axelsen Juara

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 40 2564894 hasil-final-all-england-2022-benamkan-wakil-india-viktor-axelsen-juara-nwwXr3A6XU.jpg Viktor Axelsen juara All England 2022 (Foto: Badminton Photo)

BIRMINGHAM - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, juaraI All England 2022. Gelar juara didapatkannya usai mengalahkan wakil India, Lakshya Sen.

Tanding di Utilita Arena, Birmingham, Minggu 20 Maret 2022, malam WIB, Axelsen menunjukkan dominasinya sejak gim pertama. Dia tak memberi ampun Sen dengan menciptakan enam poin berturut-turut.

Viktor Axelsen (Foto: Badminton Photo)

Sen bisa memasukkan dua angka berikutnya. Tapi, dia kembali kesusahan mengembalikan smash keras Axelsen. Sen kembali tertinggal enam angka berturut-turut, 12-2.

Setelahnya, Sen tidak bisa keluar dari tekanan Axelsen. Dia pun hanya menghasilkan dua poin beruntun dalam upaya mengejar ketertinggalan.

Sebaliknya, Axelsen dengan percaya diri meraih poin beruntun berkali-kali. Tak butuh waktu lama, unggulan satu itu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Di gim kedua, Axelsen tetap menunjukkan dominasinya. Tapi, Sen tampil lebih baik sehingga tidak membiarkan Axelsen unggul terlalu jauh.

Skor imbang untuk pertama kalinya tercipta di laga ini, yakni 4-4. Setelahnya, Axelsen kembali mendapatkan angka beruntun sebanyak empat kali dalam dua kali kesempatan. Axelsen pun unggul 11-5 dari sang lawan.

Lakshya Sen (Foto: Badminton Photo)

Sen berupaya mengejar ketertinggalan dengan mencetak tiga angka berturut-turut. Akan tetapi, itu tidak cukup dan hanya menipiskan jarak saja.

Sempat memberi perlawanan ketika Axelsen tinggal satu poin lagi menuju kemenangan, Sen tetap kalah. Axelsen mengamankan kemenangan dengan skor 21-15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini