Share

Tampil di Kandang, Duo Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia Mesti Unjuk Gigi di Mandalika

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 38 2564143 moto2-mandalika-2022-tampil-di-kandang-duo-pembalap-pertamina-mandalika-sag-racing-team-indonesia-mesti-unjuk-gigi-7KcfeUmBPj.jpg Presiden Jokowi dan Bo Bendsneyder di istana sebelum parade di Jakarta (Foto: Istimewa)

BALAPAN akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu 20 Maret 2022. Selain MotoGP, balapan Moto2 dan Moto3 juga akan berlangsung di tempat dan hari yang sama.

Indonesia memiliki wakil di Moto2, yaitu Pertamina Mandalika SAG Racing Team dengan dua pembalapnya, Bo Bendsneyder (Belanda) dan Gabriel Rodrigo (Argentina). Direktur Komunikasi Strategi dan Pengembangan Bisnis Pertamina Mandalika Racing Team, Charles Bonar Sirait, berharap banyak kepada dua pembalap itu.

Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo (Foto: Instagram/@mandalikaracingteamindonesia)

Bagaimana tidak, Sirkuit Mandalika adalah kandang Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Hasil postif tentu diharapkan datang dari Bo Bensneyder dan Gabriel Rodrigo pada akhir pekan ini.

Menurut Charles Bonar Sirait, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu akan sangat senang jika Pertamina Mandalika SAG Racing Team bisa berjaya di Sirkuit Mandalika. Oleh sebab itu, dia meminta kedua pembalap dan Pertamina Mandalika SAG Racing Team untuk bekerja keras demi hasil positif pada akhir pekan ini.

“Saya berharap sekali kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, bisa memanfaatkan undangan spesial dari Pak Jokowi, di istana, kemarin. Walaupun Pak Jokowi secara eksplisit tidak mengatakan apa pun, katakanlah pesan khusus begitu, tetapi kedua pembalap ini dan tim harus menyikapi undangan dari presiden Indonesia sebagai undangan yang khusus,” kata Charles Bonar Sirait kepada Okezone, Jumat (18/3/2022).

Podium pun ditargetkan oleh Charles Bonar Sirait untuk kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Podium bukan target yang kecil, tetapi Charles Bonar Sirait yakin Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo bisa melakukannya.

Kenapa? Karena Sirkuit Mandalika adalah balapan kandang Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Charles Bonar Sirait yakin faktor tuan rumah dan dukungan para penonton bisa menjadi pembeda pada akhir pekan ini.

“Tercatat, hanya mereka, dari semua pembalap MotoGP, yang diundang ke istana. Jadi, apa di balik itu? Pak Jokowi, jika melalukan suatu tindakan itu, sarat dengan arti-arti yang tidak terlihat dengan mata. Itu artinya Pak Jokowi tentu senang sekali jika Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, yang mewakili Pertamina Mandalika yang juga merupakan bagian dari BUMN, bisa mendapatkan tempat terbaik. Tempat terbaik itu apa? Ya, podium satu, dua, dan tiga. Kenapa? Karena ini di rumah kita sendiri, Mandalika itu bagian dari Indonesia,” tuturnya.

“Mumpung kita tuan rumah, kapan lagi? Gitu, loh. Saya tidak menampik, persaingan sangat ketat di Moto2. Memang, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo bukan di papan atas, tetapi saya yakin dan percaya ada faktor tuan rumah, ada dukungan para penonton yang bisa dijadikan faktor tambahan selain faktor teknis,” ujar Charles Bonar Sirait.

Bo Bendsneyder (Foto: Instagram/@mandalikaracingteamindonesia)

Perjuangan Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo tidak akan mudah pada akhir pekan ini. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam balapan. Mari, beri dukungan terbaik untuk kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team yang mewakili Indonesia di Moto2 Mandalika 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini