Share

Nyaman Selama di Indonesia, Alex Marquez Akui Sirkuit Mandalika sebagai Tempat Spesial

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 38 2564060 nyaman-selama-di-indonesia-alex-marquez-akui-sirkuit-mandalika-sebagai-tempat-spesial-XHNbaOxjGa.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez. (Foto: instagram/alexmarquez73)

LOMBOK - Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez mengaku sangat menikmati masa-masa selama di Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Mandalika 2022. Rider asal Spanyol itu bahkan menyebut Sirkuit Mandalika sebagai tempat yang spesial karena saking nyamannya berada di lokasi tersebut.

Ini bukan pertama kalinya bagi Alex untuk menjadi saksi kesiapan Indonesia untuk kembali menggelar MotoGP. Sebelumnya, Alex juga ikut berpartisipasi dalam sesi tes pramusim yang dilangsungkan pada akhir Februari silam.

Alex mengakui bahwa kondisi Mandalika memiliki cuaca yang cukup panas. Namun pembalap berusia 25 tahun itu merasa trek yang tersedia memiliki keindahan dan kenyamanan yang mumpuni, sehingga dirinya menyebut Mandalika sebagai tempat spesial.

Alex Marquez

"Di sini sangat hangat saat kami ke sini pada sesi tes. Treknya juga sangat bagus dan itu adalah hal yang spesial dan tempatnya juga sangat nyaman," ungkap Alex Marquez pada konferensi pers bersama Castrol, Jumat (18/3/2022).

Hal tersebut pun membuat Alex yakin dirinya akan sangat menikmati waktunya di MotoGP Indonesia 2022. Bisa menjadi salah rider MotoGP untuk bertanding di Mandalika, Alex pun merasa hal tersebut sangatlah spesial.

"Kami akan menikmati waktu kami di sini. Ini tidak hanya spesial bagi para penonton, tetapi juga untuk para rider karena Indonesia bagi kami sangat penting," imbuhnya.

Meski begitu, Alex tidak bisa memberikan jaminan dirinya akan dapat tampil maksimal di MotoGP Indonesia. Namun dirinya tetap yakin bahwa MotoGP Indonesia akan menjadi balapan yang seru untuk dilaksanakan.

"Tapi masih perlu dilihat bagaimana kami bisa mengatur situasi di sini tapi saya yakin ini akan menjadi akhir pekan yang baik untuk semuanya," tambahnya.

Alex Marquez

Saat ini Alex dan pembalap lainnya baru saja menyelesaikan dua sesi pertama sesi latihan bebas. Selanjutnya Alex bakal mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi pada Sabtu 19 Maret 2022, dan balapan sesungguhnya baru akan dimulai pada Minggu 20 Maret 2022 pukul 14.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini