Share

Meski Dinanti, Jumlah Penonton di Hari Pertama MotoGP Mandalika 2022 Justru Sepi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 38 2563875 meski-dinanti-jumlah-penonton-di-hari-pertama-motogp-mandalika-2022-justru-sepi-D6QXOjPxed.jpg Lokasi penukaran tiket MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Fitradian Dimas/MPI)

MANDALIKA - MotoGP Mandalika 2022 menjadi ajang balapan yang paling dinanti oleh para pencinta balap ajang tersebut, terutama untuk yang berada di Indonesia. Namun, ternyata antusiasme yang tinggi itu tak terlihat di lokasi Sirkuit Mandalika, Lombok, lantaran jumlah penonton di hari pertama MotoGP Indonesia terpantau sepi.

Setelah 25 tahun, akhirnya MotoGP Indonesia akan kembali digelar. Sambutan masyarakat Indonesia sangat meriah. Bahkan, sebanyak 20 pembalap yang berparade sebelum balapan, takjub dengan semangat yang ditunjukkan.

Hal tersebut tentunya membuat rasa optimistis menguat pada MotoGP Indonesia 2022. Terlebih, MGPA menyatakan jika sudah ada banyak tiket balapan yang telah terjual.

Kondisi penukaran tiket MotoGP Mandalika 2022. (Fitradian Dimas/MPI)

Hanya saja, seperti pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (18/3/2022), jumlah penonton yang tiba pada hari pertama MotoGP Indonesia terbilang cukup sedikit. Angkanya diperkirakan tak sampai seribu orang.

Hal itu terlihat dari tribun-tribun Sirkuit Mandalika yang masih sepi akan penonton. Memang, terdapat banyak penonton yang datang. Hanya saja, tidak sampai membuat tribun terisi penuh.

Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan antusiasme masyarakat Indonesia akan MotoGP. Padahal, banyak penggemar di negara lain yang tetap menghadiri sesi latihan bebas di hari pertama.

Sebagai contoh adalah MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Pada 2018 lalu, Sirkuit Sepang mencatatkan total 24.476 penonton pada sesi latihan bebas hari pertama.

Padahal, jika ditelaah lebih jauh, sebagian penonton Sirkuit Sepang sendiri sebenarnya berasal dari Indonesia. Meski begitu, terdapat beberapa alasan mengapa hal itu terjadi.

Karena masih banyak penonton dari Indonesia lebih memilih untuk datang pada hari balapan, Minggu. Dengan harga tiket yang relatif tinggi, mereka memilih untuk datang saat balapan saja.

Beberapa penonton yang dijumpai MPI sendiri, ada beberapa alasan datang di hari pertama. Pertama, mereka memang tak mau menyayangkan tiket terusan tiga hari melayang dan memang ingin menyaksikan.

Kondisi penukaran tiket MotoGP Mandalika 2022. (Fitradian Dimas/MPI)

Sementara alasan kedua, ada beberapa yang membeli tiket harian, karena memang harga di Jumat jauh lebih murah. Namun, diperkirakan jumlah penonton akan meroket pada saat balapan mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini