Share

Respons Aleix Espargaro Lihat Pengendara Motor di Area Sirkuit Mandalika: Tanpa Helm dan Gendong Bayi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 38 2563084 respons-aleix-espargaro-lihat-pengendara-motor-di-area-sirkuit-mandalika-tanpa-helm-dan-gendong-bayi-GPF3Sv7Rio.jpg Aleix Espargaro takjub dengan pengendara motor di Indonesia. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

PEMBALAP Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, takjub melihat pengendara motor di area Sirkuit Mandalika tidak menggunakan helm tapi berani menggeber sang kuda besi hingga kecepatan 45 km/jam. Bahkan si pengendara juga memboncengi sang istri yang terlihat menggendong bayi.

Dalam unggahan stories di Instagram-nya, @aleixespargaro, Aleix Espargaro berkendara menggunakan sepeda di sekitaran Sirkuit Mandalika. Namun, perhatiannya tertuju kepada pengendara motor yang berada di depannya.

Aleix Espargaro

Melalui posting-an Aleix Espargaro, terlihat pengendara sepeda motor matic yang dinaiki tiga orang sekaligus. Mereka terlihat tidak mengenakan alat keselamatan apa pun seperti helm.

Tak sampai di situ, pengendara tersebut juga menggeber kendaraannya dengan kecepatan 45km/jam. Tentu saja hal tersebut sangat berbahaya yang mengundang perhatian rider berpaspor Spanyol tersebut.

"Tiga orang di atas sepeda motor, tanpa helm, dengan kecepatan 45 km/jam, dan menggendong bayi," tulis Espargaro dalam unggahan tersebut.

Meski begitu, Aleix Espargaro sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pembalap 32 tahun itu yakin hal itu sudah menjadi salah satu budaya di Indonesia.

"Tidak perlu mencoba memahaminya, kita hanyalah dua dunia yang berbeda, dan duniamu, itu keluar!" tambahnya.

 Aleix Espargaro

Kini, Aleix Espargaro dan pembalap lainnya bersiap menjalani balapan di MotoGP Mandalika 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Mandalika, dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022.

Setelah finis keempat di MotoGP Qatar 2022, Aleix Espargaro praktis membidik hasil yang lebih baik di MotoGP Mandalika 2022. Sanggup sabet podium, Aleix Espargaro?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini