Share

Kabar Duka, Legenda Basket Putri Indonesia Jacklien Ibo Meninggal Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 36 2563198 kabar-duka-legenda-basket-putri-indonesia-jacklien-ibo-meninggal-dunia-5huzk8vTxk.jpg Legenda basket putri Indonesia, Jacklien Ibo, meninggal dunia (Foto: Instagram/@jackliniboo)

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia basket Tanah Air. Legenda basket putri Indonesia, Jacklien Ibo, meninggal dunia pada Kamis (17/3/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Di twitter pribadinya @erickthohir, dia mengunggah foto saat dirinya dan Jacklien sedang berbincang. Akan tetapi, pertemuan tersebut ternyata jadi perjumpaan terakhir di antara mereka.

Erick Thohir berduka cita atas meninggalnya Jacklien Ibo (Foto: Twitter/@erickthohir)

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan basket Indonesia, Jacklien Ibo," tulis Erick Thohir, Kamis (17/3/2022).

"Tidak menyangka pertemuan itu menjadi yang terakhir. Selamat jalan, Jacklien," lanjutnya.

Jacklien memang sempat menderita penyakit paru-paru dan menjalani perawatan di rumah karena terkendala biaya. Akibat penyakitnya, berat badan Jacklien terus menurun.

Semasa hidupnya, Jacklien aktif dalam olahraga basket dan membela Timnas Basket Putri Indonesia di berbagai ajang. Sementara itu, di level klub, Jacklien termasuk pemain papan atas di kompetisi basket putri yang saat itu bernama WNBL.

Jacklien Ibo meninggal dunia (Foto: Instagram/@jackliniboo)

Bahkan, Jacklien sempat menjadi MVP di WNBL 2012. Itu membuatnya masuk ke dalam Timnas Basket Putri Indonesia untuk tampil di SEA Games 2012 dan berhasil mendapatkan perak.

Dengan tinggi 177 cm, Jacklien bermain di posisi power forward dan meraih banyak prestasi keetika bermain di WNBL. Ia pernah dianugerahi Sportsmanship Award, WNBL Defensive Player of the Year, Top Block, memberikan Top Rebound. Beristirahatlah dalam damai, Jacklien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini