Share

Berbincang dengan Hangat, Presiden Jokowi Bilang Ini ke Marc Marquez

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 38 2562526 berbincang-dengan-hangat-presiden-jokowi-bilang-ini-ke-marc-marquez-el9crsOofp.jpg Jokowi berbincang dengan Marc Marquez (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menyambut para pembalap MotoGP di Istana Negara. Jokowi pun sempat mengenalkan motornya kepada para pembalap MotoGP.

Jokowi pun menjelaskan motornya kepada Marquez. Obrolan mereka cukup intens. Para pembalap MotoGP lainnya pun tertarik untuk melihat motor custom Kawasaki W175, tunggangan Jokowi.

Marc Marquez dan Jokowi (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

Meski tak sekencang motor MotoGP, Jokowi menilai motornya memiliki nilai sejarah tersendiri. Sebab, motor itu kerap menemaninya saat bertemu masyarakat.

“Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri,” kata Presiden Jokowi pada rilis resmi MGPA.

“Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” ujarnya.

Setelah itu, Jokowi pun memberikan doa kepada para pembalap MotoGP. Dia berharap MotoGP Mandalika 2022 dapat berlangsung dengan baik tanpa ada masalah yang menghadang.

“Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," tandasnya.

Usai sesi foto bersama, para pembalap MotoGP menuju motor masing-masing untuk melakukan parade. Ini adalah bagian dari promosi MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi dan para pembalap MotoGP (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian kegiatan MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai dari 18 hingga 20 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini