Share

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Dinilai Masih Dihantui Masalah Cedera Bahu

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 38 2560600 jelang-motogp-indonesia-2022-marc-marquez-dinilai-masih-dihantui-masalah-cedera-bahu-fbTV3fS0Mt.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menilai Marc Marquez masih dihantui masalah cedera bahu. Hal ini diyakini Chico Lorenzo karena The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tampil buruk di MotoGP Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui, seri perdana MotoGP telah usai digelar pada Minggu 6 Maret 2022. Hasilnya, Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil keluar sebagai pemenang.

Marc Marquez

Namun, Marquez gagal menembus posisi tiga besar. Pembalap asal Spanyol itu hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kelima, di belakang Aleix Espargaro (Gresini Racing).

Chico sendiri menilai Marquez melakukan beberapa kali kesalahan. Ia menjelaskan kesalahan tersebut bukan kebiasaan yang dibuat Marquez selama balapan.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Giacomo Agostini, sang Legenda Balap Motor

"Dia (Marc Marquez), 17 lap dari akhir, membuat kesalahan dan melebar saat mengerem dan kemudian terjadi lagi 6 lap dari akhir. Bukan kesalahan yang kita lihat hampir tidak pernah dilakukan Marquez," kata Chico, dilansir dari Motosan, Sabtu (12/3/2022).

BACA JUGA: Biodata dan Agama Darryn Binder, Pembalap Moto3 yang Loncat ke MotoGP

Lebih lanjut, Chico mengatakan kesalahan yang dibuat Marquez ketika ingin menyalip telah berbuah manis untuk pembalap lain. Sebab, kesalahan itu membuat posisinya bisa diambil dengan mudah.

"Mungkin, dia melakukannya pada saat ingin menyalip dan Anda melangkah terlalu jauh dan pembalap lain mendapatkan kembali tempatnya. Tapi mengikuti bagaimana dia pergi, dia pergi seperti palu, dia tidak berkelahi dengan siapa pun dan dia membuat kesalahan ini," ucapnya.

Chico mengatakan menjelang enam lap terakhir Marquez kembali memuat kesalahan dan menyebabkan kehilangan banyak waktu. Ia pun curiga masalah cedera bahu masih menjadi faktor utama saat balapan di Losail.

Marc Marquez

"Dia kehilangan waktu dan kemudian, enam lap dari akhir, dia melakukannya lagi. Saya pikir bahunya masih terasa sakit, itulah kesan yang dia berikan kepada saya. Saya tidak tahu, dalam hal apapun, apakah dia baik-baik saja mengapa dia pergi ke Madrid," tuturnya.

Hal ini tentunya perlu diwaspadai Marc Marquez yang akan segera melakoni balapan seri kedua MotoGP 2022. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini