Share

Relevansi Pertamina di Dunia Balap: Hadirnya Pertamina Mandalika SAG Racing Team

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 38 2559601 relevansi-pertamina-di-dunia-balap-hadirnya-mandalika-pertamina-sag-racing-team-YTD09ZoOBu.jpg Pertamina Mandalika Racing Team mentas di Moto2 (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

JAKARTA - VP Corcom Pertamina, Fajriyah Usman, berharap Pertamina Mandalika SAG Racing Team dapat membantu menyebarkan nama Pertamina ke pentas dunia. Sekadar informasi, Pertamina Mandalika mentas di Moto2 2022.

Jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Mandalika bekerja sama dengan Pertamina untuk membentuk tim balap pada 2021 silam. Kini, tim tersebut akan tampil di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya.

Fajriyah Usman (Foto: MPI/Fitradian Dimas Kurniawan)

Mengingat peran besar Pertamina di lintasan serta tim, Fajriyah berharap kolaborasi ini membuktikan kontribusi Pertamina di dunia balap.

“Indonesia kembali dengan disertai fasilitas, Pertamina Mandalika International Street Circuit. Untuk dukungan tim, ini adalah tahun yang kedua. Kami akan terus memantau dan akan melakukan evaluasi,” kata Fajriyah dalam konferensi pers, Kamis (10/3/2022).

“Kolaborasi positif dari Pertamina selaku BUMN yang produknya relevan dengan motorsport. Semoga tidak hanya national branding, tapi juga untuk global exposure. Nama Pertamina, produk Pertamina dan komunitas di Mandalika khususnya UMKM akan berani melesat dengan tema kami,” ujarnya.

Bo Bendsneyder

Kehadiran tim Pertamina Mandalika diharapkan menjadi tonggak bangkitnya olahraga otomotif di Indonesia. Kendati memakai jasa rider asing, salah satu pembalap mereka, Bo Bendsneyder, mempunyai darah Indonesia.

Kakek dan nenek pembalap berusia 23 tahun itu berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Keduanya kemudian pindah dari Indonesia ke Belanda pada 1956 silam. Sementara itu, Rodrigo telah mengoleksi 117 balapan di kelas Moto3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini