Share

Brad Binder Finis di Podium, Pembalap Debutan Ini Makin Pede Bisa Ngebut di Sirkuit Mandalika

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 38 2559119 brad-binder-finis-di-podium-pembalap-debutan-ini-makin-pede-bisa-ngebut-di-sirkuit-mandalika-BvGwrVfC5W.jpg Pembalap Tim KTM Tech3, Raul Fernandez. (Foto: MotoGP)

DOHA - Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder membuat kejutan dengan finis sebagai runner-up di MotoGP Qatar 2022. Melihat keberhasilan Binder itu, rider debutan milik KTM Tech3, Raul Fernandez pun makin percaya diri bisa tampil baik di seri selanjutnya, yakni MotoGP Mandalika 2022.

Sebab Raul Fernandez melihat motor KTM RC16 memperlihatkan kekuatan yang sangat menakjubkan di Sirkuit Losail, Qatar. Ia pun percaya kekuatan motor KTM itu bisa diperlihatkan kembali di Sirkuit Mandalika.

Raul sendiri sejatinya harus bekerja ekstra usai tercecer di seri perdana MotoGP 2022. Balapan di Sirkuit Losail, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di tempat ke-18 dengan catatan waktu 42 menit 54,547 detik.

Brad Binder di podium MotoGP Qatar 2022

Namun hasil buruk itu murni kesalahan sang rider. Pasalnya, Brad Binder selaku sesama rider KTM sukses menuai podium di tempat kedua dengan catatan waktu 42 menit 13,544 detik dan hanya terpaut 0,346 detik untuk menang.

Sebab demikian, pembalap debutan di MotoGP tersebut yakin bisa tancap gas di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 20 Maret 2022 mendatang. Pasalnya RC16 sudah terbukti bisa bersaing di barisan depan.

"Fakta bahwa Brad Binder mencapai podium hari ini sangat penting bagi saya, itu berarti motornya bisa bekerja, bisa perform (dengan baik)," kata Raul dikutip dari Motosan, Rabu (9/3/2022).

Tapi pekerjaan rumah yang berat masih harus dilakukan. Memahami kondisi ban dengan baik menjadi fokus utama usai melakukan kesalahan saat mengatur keausan bannya, yang membuatnya tidak bisa memperebutkan poin.

"Saya lebih berkembang dengan ban Michelin di balapan. Sangat penting bagi saya untuk melakukan lari panjang 22 lap. Ini adalah pembelajaran terbesar saya hari ini," imbuhnya.

Raul Fernandez

Sekadar informasi, pembalap debutan lainnya seperti Remy Gardner (KTM), Darryn Binder (Yamaha), Fabio Di Giannantonio (Ducati), dan Marco Bezzecchi (Ducati) juga mendapatkan hasil kurang baik. Remy Gardner menjadi terbaik usai finis di urutan 15.

Tentunya menarik melihat persaingan di antara para rider rookie di MotoGP 2022 ini. Sebab banyak nama-nama yang dianggap bisa memberikan kejutan dan hal itu jelas akan semakin membuat kompetisi semakin seru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini