Share

Biodata dan Agama Casey Stoner, Pembalap Terbaik yang Pernah Dimiliki Ducati

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 38 2557727 biodata-dan-agama-casey-stoner-pembalap-terbaik-yang-pernah-dimiliki-ducati-ZAr1REJKZ7.jpg Biodata dan Agama Casey Stoner. (Foto: MotoGP)

BIODATA dan agama Casey Stoner cukup menarik diulas. Pensiunan pembalap motor asal Australia ini pernah dua kali memenangkan kejuaraan dunia MotoGP, yakni pada tahun 2007 dan 2011.

Menjadi pembalap yang pensiun dini, Casey adalah satu-satunya pembalap yang bisa menjadi juara dunia dengan menggunakan 2 motor pabrikan beda benua, yakni Ducati dan Honda Repsol. Penasaran dengan karir dan biodata lengkap pembalap asal Australia ini? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Perjalanan Karier

Casey menjajal balapan pertamanya pada usia empat tahun dalam sebuah balapan tanah kelas U9 (di bawah usia 9 tahun) di trek balap Mike Hatcher yang terletak di Gold Coast, Australia. Dari usia sembilan tahun sampai 14 tahun, ia berhasil memenangi 41 lomba lokal dan 70 lomba antar negara bagian Australia.

Casey Stoner

Casey juga sempat mengikuti balapan super-sibuk selama lebih dari satu pekan, ketika ia mengikuti lima kelas balapan berbeda dalam sebuah perlombaan yang memperlombakan 35 balapan. Ia berpartisipasi dalam 32 dari 35 balapan dalam lima kelas yang berbeda, dan mampu memenangi lima kelas tersebut.

Dikarenakan usia minimal untuk menjadi pembalap di Australia adalah 16 tahun, Casey pindah ke Inggris, di mana disana usia minimal untuk mendapatkan SIM balapan adalah 14 tahun.

Tahun 2001, Casey memulai debut balap motor sebagai pembalap wild card di Sirkuit Donington Park, pada GP Inggris kelas 125cc. Setahun kemudian, ia berlaga di balapan Nasional 125 cc.

Lima tahun kemudian, ia memasuki Kejuaraan Dunia 250cc (MotoGP), dan menjadi tim balap Lucio Cecchinello. Pada musim 2007 saat ia bergabung bersama Ducati Marlboro, Casey tampil sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

Atas prestasinya tersebut, pada musim 2008, Casey dianugerahi gelar Young Australian of the Year oleh pemerintah Australia. Gelar keduanya kemudian diraihnya di musim 2011 lewat kemenangan apik di balapan rumahnya sendiri di Australia dan saingan utamanya Jorge Lorenzo gagal berlomba akibat cedera tangan. Pada 2012, Casey mengumumkan bahwa ia pensiun dari karir balapnya.

Casey Stoner

Profil Biodata dan Agama

Berikut profil lengkap dari Casey Stoner:

Nama lengkap : Casey Joel Stoner

Tanggal Lahir : 16 Oktober 1985

Usia : 35 tahun

Tinggi : 1,71 cm

Kebangsaan : Australia

Pekerjaan : Pembalap Motor Profesi

Orang tua : Colin Stoner dan Bronwyn Stoner

Kekayaan Bersih : $14 juta

Status : Menikah

Istri : Adriana Tuchyna Stoner

Anak : Caleya Maria Stoner dan Alessandra Maria Stoner

Instagram : Casey Stoner

Twitter : @Official_CS27

Facebook : Casey Stoner

Demikian karir dan profil biodata lengkap dari Casey Stoner. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini