Share

Biodata dan Agama Fabio Quartararo, sang Juara MotoGP 2021

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 38 2557672 biodata-dan-agama-fabio-quartararo-sang-juara-motogp-2021-7w2NFL3m3h.jpg Biodata dan Agama Fabio Quartararo. (Foto:

BIODATA dan agama Fabio Quartararo dapat Anda ketahui di artikel ini. Siapa yang tak kenal dengan pembalap satu ini? Fabio Quartararo saat ini memperkuat tim balap Monster Energy Yamaha dalam Kejuaraan Dunia MotoGP.

Pembalap yang dijuluki El Diablo itu tengah digandrungi dan jadi bahan perbincangan oleh para penggemar di seluruh dunia. Pasalnya, dalam gelaran MotoGP 2021, Quartararo sukses menjadi juara dunia.

Hal itu membuat Quartararo mencatatkan rekor baru dan kini menjadi pembalap perdana asal Prancis yang sukses menjuarai MotoGP. Disinyalir, Quartararo akan kembali menjadi pesaing kuat di MotoGP 2022.

Fabio Quartararo

Lantas, apa saja biodata dari Fabio Quartararo? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut.

Biodata dan Agama Fabio Quartararo

Quartararo lahir pada 20 April 1999 di Nice, Prancis. Quartararo kerap dipanggil, El Diablo, Hollywood, El Principito, dan El Fenómeno. Pembalap Yamaha ini beragama Kristen.

Bertempat tinggal di Andorra, pembalap berusia 22 tahun ini tidak menyebutkan secara detail akan pendidikannya. Quartararo menggunakan nomor motor 20.

Karier Fabio Quartararo

Awal kariernya di dunia balap sudah dimulai sejak sangat dini. Ia dibimbing langsung dari Jean Philippe Henry serta sang ayah, Etienne, yang merupakan jawara di kelas 125cc.

Seiring berjalanya waktu, ketenaran di dunia balapan pun kian melejit. Berbagai karier kejuaran dunia pun telah dirasakan seperti sesi perdananya pada tahun 2015 yang harus menempati di urutan ke-10 di tingkat kejuaraan Moto3. Serta pada 2016 ia hanya menduduki di urutan 13 pada klasemen Moto3.

Fabio Quartararo

Pada saat 2017, Quartararo masih meraih urutan ke-13 dari para pesaingnya pada Moto2. Selanjutnya tahun 2018 ia pun meningkat dengan menduduki posisi ke-10 klasemen Moto2.

Menginjak tahun 2019, sosoknya pun meningkat dengan mengikuti ajang MotoGP dengan menduduki posisi kelima. Sedangkan di tahun selanjutnya ia hanya bertengger pada urutan kedelapan dari pesaing pembalap lainnya. Namun pada saat menginjak 2021, Quartararo sukses dinobatkan sebagai juara dunia.

Demikian karier dan biodata Fabio Quartararo pembalap muda yang digandrungi. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini