Share

Bukan Cuma MotoGP dan WSBK, Sirkuit Mandalika Disebut Bisa Gelar Banyak Balapan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 38 2554953 bukan-cuma-motogp-dan-wsbk-sirkuit-mandalika-disebut-bisa-gelar-banyak-balapan-A9gfFajBuW.jpg Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan MotoGP. (Foto: MotoGP)

JAKARTA Sirkuit Mandalika dinilai bisa menggelar banyak balapan selain MotoGP yang akan digelar pada tahun ini. Hal ini disampaikan oleh pereli Indonesia, Rifat Sungkar.

Ya, MotoGP Indonesia 2022 akan diselenggarakan pada 18 hingga 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, Sirkuit Mandalika juga menjadi tempat diselenggarakannya tes pramusim MotoGP 2022 dan World Superbike (WSBK) 2021.

Sirkuit Mandalika

Rifat menilai Sirkuit Mandalika memiliki peluang yang besar untuk menggelar berbagai balapan internasional lainnya, termasuk mobil. Pria berusia 43 tahun itu merasa masih banyak fasilitas yang bisa terus dikembangkan di Mandalika.

BACA JUGA: Dirjen Kemenhub Imbau Penonton MotoGP Indonesia 2022 Gunakan Kendaraan Umum Menuju Sirkuit Mandalika

BACA JUGA: MotoGP Indonesia 2022: Jika Tidak Ada Covid-19, Penonton di Sirkuit Mandalika Bisa Capai 200 Ribu

“Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional, termasuk reli. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya,” ungkap Rifat Sungkar pada rilis MPGA, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, Rifat merasa diadakannya kembali MotoGP di Tanah Air menjadi pembuktian Indonesia di kancah internasional. Pasalnya, MotoGP telah 25 tahun absen dari Indonesia.

"Awalnya, semua orang masih meremehkan, tepatnya dua tahun lalu, mereka meremehkan bahwa sirkuit ini pasti tidak akan jadi. Tapi bisa dilihat kita bisa menyelesaikannya," sambungnya.

Sirkuit Mandalika

Rifat juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan ajang MotoGP Indonesia 2022 kali ini. Dirinya merasa bahwa kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa.

“Saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Menjadi tuan rumah ajang besar sekelas MotoGP adalah suatu kebanggaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini