Share

Jelang MotoGP 2022, Danilo Petrucci Ingatkan Para Pembalap untuk Hati-Hati dengan Marc Marquez

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 38 2552843 jelang-motogp-2022-danilo-petrucci-ingatkan-para-pembalap-untuk-hati-hati-dengan-marc-marquez-wyYaFJ7pDw.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TERNI – Mantan rider MotoGP, Danilo Petrucci menilai persaingan di musim 2022 sangatlah sengit sebab banyak pembalap yang dinilianya berpeluang menjadi juara. Kendati begitu, Petrucci ingatkan para pembalap lain karena ia melihat Marc Marquez justru bakal kembali menguasai ajang balapan tersebut.

Seperti yang diketahui gelaran MotoGP 2022 akan segera berlangsung. Yang mana MotoGP Qatar akan menjadi seri pembuka dan akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 6 Maret mendatang.

Menjelang digelarnya kompetisi, Petrucci mengatakan bahwa persaingan akan berjalan sengit. Pasalnya, banyak pembalap yang sedang dalam performa terbaiknya.

Marc Marquez

Apalagi saat ini banyak rider muda yang mulai menunjukan tajinya. Petrucci pun membeberkan setidaknya terdapat lima nama yang akan menjadi sorotan di MotoGP 2022.

Ada Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Fabio Quartararo. Yang mana kita tahu ketiga pembalap itu memang menjadi favorit dalam perebutan gelar musim ini.

Namun menariknya, mantan pembalap KTM Tech3 itu menyoroti dua rider muda. Yaitu Luca Marini dan Jorge Martin.

“Pertarungan yang bagus, seperti biasa. Honda kembali sangat kuat, Ducati telah mengambil langkah teknis yang sangat penting dan Bagnaia juga telah berkembang pesat. Kemudian Martín, Bastianini, Márquez, Quartararo,” kata Petrucci, dilansir dari Motosan, Jumat (25/2/2022).

Akan tetapi, Petrucci meyakini kalau Marquez memiliki kans besar untuk menjadi pesaing terberat dalam perebutan gelar. Mengingat, pembalap berjuluk The Baby Alien itu menjalani masa sulitnya karena cedera di dua musim terakhir dan pasti dia ingin membuktikan kembali pada musim ini.

“Menurut saya, Marquez bisa (jadi pesaing perebutan gelar). Dia ingin menang lagi setelah tidak mampu melakukannya selama dua tahun,” sambung Petrucci.

Danilo Petrucci

“Namun, sejak lima atau enam tahun lalu, sejak aturan berubah, sangat sulit untuk memahami siapa yang bisa menang,” tambah Petrucci.

Kendati begitu, Marquez nyatanya tampil biasa-biasa saja selama tes pramusim di Malaysia dan Indonesia. Pembalap Repsol Honda itu masih mencoba menemukan performa terbaiknya seperti saat sebelum cedera parah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini