Share

Meski Belum Fit 100 Persen, Marc Marquez Tetap Siap Perjuangkan Gelar Juara MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 38 2552797 meski-belum-fit-100-persen-marc-marquez-tetap-siap-perjuangkan-gelar-juara-motogp-2022-SreH7Ep6NO.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak tahu apakah dirinya saat ini sudah fit 100 persen atau tidak jelang MotoGP 2022. Kendati demikian, bagi rider berjuluk The Baby Alien itu, dirinya tak perlu fit 100 persen untuk bisa berusaha mengincar gelar juara dunia di musim yang baru tersebut.

Seperti yang diketahui, Marquez akan memulai musim nya setelah alami cedera diplopia. Dia pun juga sudah menjalani berbagai macam latihan guna memulihkan kelmbali kondisi fisiknya setelah cedera tersebut.

Dengan kondisinya yang semakin membaik, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa tampil pada dua tes pramusim MotoGP. Hasilnya pun bisa dibilang cukup baik.

Marc Marquez

Pada tes pertama di Sirkuit Sepang Malaysia, dia menutupnya dengan catatan waktu 1 menit 58,332 detik. Kemudian Marquez mampu memperbaiki catatan waktunya saat tes kedua di Sirkuit Mandalika Indonesia dengan waktu 1 menit 3,839 detik.

Marquez pun antusias menyambut musim ini. Meskipun dirinya juga mengatakan sulit karena dengan kondisinya yang kembali setelah alami cedera di dua musim terakhirnya.

“Setelah dua musim yang sulit di mana saya harus mengalami yang terbaik dan terburuk dari olahraga ini, ketika tampaknya Anda pergi, anda memasuki cedera lain,” kata Marquez, dikutip dari Motosan, Jumat (25/2/2022).

Menjelang seri pertama MotoGP Qatar 2022, Marquez belum bisa memastikan apakah persiapannya sudah maksimal atau belum. Dirinya yang digadang-gadang akan merebut gelar juara pun mengklaim bahwa tidak ingin terlalu memaksa dalam perebutan gelar tersebut tapi tetap akan tampil maksimal.

“Saya tidak tahu apakah saya sudah 100 persen, tetapi saya pikir tidak perlu 100 persen untuk berjuang demi juara Dunia,” ungkap Marquez.

Marc Marquez. (Aldhi Candra Setiawan/MPI)

“Saya mulai berlatih secara fisik terlambat, tetapi tes di Malaysia dan Indonesia baik untuk saya, dan juga tiga minggu ini saya datang ke sini untuk berlatih, saya sangat memperhatikan mereka, saya pikir saya siap tiba di Qatar,” tambahnya.

MotoGP Qatar 2022 akan digelar pada 6 Maret 2022. Setelah itu para pembalap akan langsung bertolak ke Indonesia untuk melakoni seri kedua di MotoGP Indonesia 2022 pada 20 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini