Share

Masih Penasaran, Novak Djokovic Bakal Main di Olimpiade Paris 2024 demi Incar Medali Emas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 40 2549686 masih-penasaran-novak-djokovic-bakal-main-di-olimpiade-paris-2024-demi-incar-medali-emas-PnCoJXKQnN.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

BELGRADE - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic berniat untuk kembali tampil membela negaranya di ajang Olimpiade Paris 2024. Ia masih tertarik mengikuti pesta olahraga multievent terbesar di dunia itu karena masih penasaran rasanya mengalungkan medali emas dari ajang tersebut.

Sepanjang kariernya, Djokovic memang belum pernah merebut medali emas Olimpiade. Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah merebut medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008.

Sebab itu, Djokovic ingin melakukannya di Olimpiade Paris 2024. Apalagi lokasi tersebut sama seperti ajang Grand Slam Prancis Terbuka, yang sudah dua kali dimenangkannya.

“Saya selalu mengharapkan medali olimpiade, terutama medali emas. Sayang, saya tak memiliki kesempatan untuk melakukannya di masa lalu. Saya berencana untuk melakukannya di Paris 2024,” kata Djokovic dikutip Eurosport, Sabtu (19/2/2022).

Pada 2021 lalu, sebenarnya Djokovic berkesempatan merebut titel bergengsi, Golden Slam. Titel itu bisa direbut, jika petenis dapat merebut empat gelar Grand Slam dan medali emas olimpiade di satu tahun yang sama.

Sayang, Djokovic malah gagal di babak semifinal. Ketika itu, dia dikalahkan oleh Alexander Zverev dan gagal memenangkan perebutan medali perunggu dari Pablo Carreno Busta.

Djokovic mengakui jika kekalahan di Olimpiade Tokyo 2020 begitu menyakitkan. Pasalnya, dia merasa sudah merasa bermain dengan begitu baik, sebelum akhirnya menelan kekalahan.

Novak Djokovic

“Saya sakit hati ketika menyaksikan pertandingan melawan Zverev. Saya mencoba untuk mencari tahu, apa yang salah dari pertandingan itu. Saya sudah bermain dengan baik, namun mendadak kehabisan tenaga,” tambahnya.

Olimpiade 2024 Paris sendiri akan dihelat pada 26 Juli-11 Agustus 2024. Pada saat turnamen itu dimainkan, maka usia 37 tahun. Menarik tentunya apakah Djokovic masih bisa menjaga permainan terbaiknya hingga dua tahun ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini