Share

Rafael Nadal Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Grand Slam, Begini Perasaannya Tembus Final Australia Open 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 40 2539791 rafael-nadal-selangkah-lagi-pecahkan-rekor-grand-slam-begini-perasaannya-tembus-final-australia-open-2022-y8sQWgJb9C.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE Rafael Nadal selangkah lagi pecahkan rekor Grand Slam. Hal itu bisa terjadi jika dirinya berhasil menjuarai Australia Open 2022.

Ya, Nadal memang berhasil memastikan tempat di babak final Australia Open 2022. Nadal sukses ke partai puncak usai mengalahkan Matteo Berrettini dalam pertarungan empat set yang berakhir dengan skor 6-4, 6-2, 3-6, dan 6-3.

Rafael Nadal

Pertandingan babak semifinal itu dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat 28 Januari 2022. Hal tersebut membuat Nadal berhasil menembus babak final Grand Slam untuk ke-29 kali.

BACA JUGA: Berpeluang Raih Gelar Grand Slam Ke-21, Rafael Nadal Tak Percaya Bisa Tembus Final Australia Open 2022

Nadal sudah berhasil memenangkan 20 final Grand Slam di antaranya. Kini, dia berpeluang mencetak rekor jika sekali lagi menang.

BACA JUGA: Lawan Rafael Nadal di Final Australia Open 2022, Daniil Medvedev Tak Takut

Namun, petenis asal Spanyol tersebut menilai rekor titel Grand Slam terbanyak bukan prioritasnya. Dia merasa memenangkan Australia Open jauh lebih penting, mengingat dia hanya pernah memenangkan turnamen itu satu kali saja, yakni pada 2009.

“Bagi saya, yang penting adalah memenangkan Australia Open. Ini adalah turnamen yang luar biasa. Saya beruntung karena pernah memenangkannya pada 2009 lalu,” kata Nadal di laman resmi ATP.

Meski begitu, Nadal mengaku tak menyangka bakal berkesempatan untuk kembali berada di final Australia Open. Apalagi, setelah musim lalu dia sempat dihinggapi cedera.

Rafael Nadal

“Saya tak mengira jika kesempatan untuk kembali memenangkannya datang pada 2022. Saya akan berusaha untuk menikmati kemenangan ini dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, keesokan harinya,” ujarnya.

Pada babak final, Nadal sudah ditunggu petenis Rusia, Daniil Medvedev. Catatan rekor Nadal saat melawan Medvedev cukup baik, dengan tiga kemenangan dari empat pertemuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini