Share

Ternyata, Greysia Polii Punya Peran Baru di Pelatnas PBSI

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539536 ternyata-greysia-polii-punya-peran-baru-di-pelatnas-pbsi-v7uoy7ZWDF.jpg Greysia Polii ternyata punya peran baru di pelatnas PBSI (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pelatih ganda putri, Eng Hian, menyebut Greysia Polii bakal punya peran baru sebagai panutan di pelatnas PBSI. Oleh sebab itu, Eng Hian senang Greysia tidak jadi pensiun.

Ya, Greysia memantapkan hatinya untuk tetap di pelatnas. Pasalnya, sempat beredar kabar, bahwa pemain veteran tersebut akan gantung raket pada akhir 2021 lalu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Eng Hian pun mengakui, bahwaw jatah bermain Greysia pada tahun ini akan sangat berkurang. Dia hanya diturunkan pada beberapa turnamen penting, seperti All England.

Peran lain yang bakal dipercayakan kepada Greysia adalah untuk memimpin tim Uber Indonesia. Maklum, hingga saat ini, masih belum ada sosok yang dapat memimpin pemain putri Indonesia, kecuali Greysia.

“Untuk target Greysia/Apri sebetulnya sudah hanya beberapa turnamen, terutama All England. Kedua, saya melihat kebutuhan tim untuk Uber Cup,” kata Eng Hian saat konferensi pers, Sabtu (29/1/2022).

Greysia memang menjadi salah satu pemain senior di sektor ganda putri. Eng Hian menilai sosok Greysia di pelatnas dapat menjadi panutan bagi para pemain muda.

“Greysia bertahan di pelatnas karena dia masih membimbing junior juniornya. Bagaimana menciptakan karakter. Karena di sektor putri ini sangat kekurangan role model,” ujarnya.

Greysia Polii (Foto: Twitter/@INABadminton)

Oleh sebab itu, Eng Hian berterima kasih kepada Greysia yang bersedia mendampingi para pemain ganda putri sehingga regenerasi di sektor tersebut tidak terputus.

“Inilah kebesaran dari Greysia untuk masih mau bertahan di pelatnas. Selain pastinya mempertahankan dengan Apri (sapaan akrab Apriyani Rahayu, partner Greysia). Kedua, gimana bisa melarikan tongkat estafet ganda putri supaya tidak terputus. Tentu ada bimbingan-bimbingan yang bisa diberikan oleh Greys kepada junior-juniornya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini