Share

Hasil Australia Open 2022: Bungkam Iga Swiatek, Danielle Collins Jadi Lawan Ashleigh Barty di Final

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 40 2538940 hasil-australia-open-2022-bungkam-iga-swiatek-danielle-collins-jadi-lawan-ashleigh-barty-di-final-IeZWFw1CbE.jpg Danielle Collins lolos ke final untuk tantang Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis Amerika Serikat, Danielle Collins, akan bersua Ashleigh Barty di final Australia Open 2022. Tiket final didapatkannya usai mengalahkan Iga Swiatek dengan skor 6-4 dan 6-1  di Rod Laver Arena, Kamis (27/1/2022).

Collins tampil apik set pertama dimulai. Sejumlah servisnya mampu menyulitkan Swiatek.

Danielle Collins (Foto: Reuters)

Tak ayal, Collins beberapa kali memperoleh Break. Dia pun dengan cepat memperoleh keunggulan atas Swiatek dengan skor 4-0. Sayang, dia sempat kehilangan konsentrasi.

Swiatek sanggup menahan sejumlah pukulan Collins dan memungut poin sebanyak mungkin. Keadaan tersebut membuat petenis asal Polandia itu dapat memperkecil ketertinggalan 4-5.

Hal tersebut membuat Collins mencoba untuk menahan tekanan Swiatek. Setelah bekerja keras selama beberapa menit, dia pun merebut set pertama dengan skor 6-4.

Menghindari tekanan dari Swiatek, Collins langsung bermain dengan begitu agresif pada set kedua. Dia mampu mengurung pukulan Swiatek dan terus merebut poin.

Danielle Collins dan Iga Swiatek (Foto: Reuters)

Hal tersebut membuat Collins dengan cepat memperoleh keunggulan 4-0. Swiatek sempat berusaha membalas, tetapi pada Collins bisa memenangkan set kedua dengan skor 6-1.

Dengan hasil ini, Collins akan menantang petenis tuan rumah, Ashleigh Barty, di final. Sebelumnya, Barty melaju setelah mengalahkan Madison Keys dengan skor 6-1 dan 6-3. Tantangan besar pun menanti Collins karena harus mengalahkan petenis putri nomor satu dunia jika ingin menjuarai Australia Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini