Share

Lalui Duel Sengit Hampir 5 Jam di Perempatfinal Australia Open 2022, Begini Perasaan Daniil Medvedev

Antara, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 40 2538417 lalui-duel-sengit-hampir-5-jam-di-perempatfinal-australian-open-2022-begini-perasaan-daniil-medvedev-gJq1KgTCI7.jpg Daniil Medvedev kala berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra peringkat dua dunia, Daniil Medvedev, harus melalui duel sengit untuk lolos ke babak semifinal Australian Open 2022. Harus bertaarung selama 4 jam 41 menit, Medvedev meluapkan perasaannya.

Sebagaimana diketahui, pada babak perempatfinal, Medvedev yang bertemu Felix Auger-Aliassime di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu 26 Januari 2022, harus dihadapi dengan duel sengit. Sempat tertinggal dua set, dia akhirnya mengemas kemenangan dengan skor 6-7(4), 3-6, 7-6(2), 7-5, dan 6-4.

Daniil Medvedev

"Saya tidak bermain terlalu baik, sementara Felix bermain luar biasa. Servisnya begitu hebat dan kemudian menguasai permainan. Saya sempat tidak tahu harus berbuat apa," ungkap Medvedev soal pertandingannya.

BACA JUGA: Butuh 4 Jam Lebih untuk Tumbangkan Denis Shapovalov, Rafael Nadal Akui Kesulitan

Meski nasibnya di ujung tanduk dengan ketinggalan dua set, petenis berusia 25 tahun itu tetap optimistis. Kualitas mentalnya pun mengambil alih permainan.

BACA JUGA: Bukan Cetak Rekor Grand Slam, Ini Fokus Utama Rafael Nadal di Australia Open 2022

"Saya berkata kepada diri sendiri, bahwa saya harus berjuang sampai titik terakhir. Saya berhasil menaikkan level. Saya bisa mengubah keadaan saat mereka (panitia) menutup atap, itu memberikan saya kesempatan," tutur Medvedev.

Petenis asal Rusia itu menyelamatkan satu match point pada servis di set keempat saat skor 4-5, serta melepaskan sebanyak 49 winner dalam pertandingan yang berlangsung hingga Jumat dini hari waktu Melbourne. Laga berakhir dengan Medvedev yang memperpanjang catatan kemenangan atas unggulan kesembilan menjadi 4-0.

"Pada match point saya berhasil melakukan servis dengan baik," ujarnya singkat.

Daniil Medvedev

Kemenangan hari ini semakin memperbesar peluang Medvedev menambah gelar Grand Slam. Dia sebelumnya sudah meraih gelar US Open pada September 2021.

Medvedev juga akan melaju ke babak semifinal keduanya di Australian Open. Semifinal pertamanya terjadi tahun lalu, namun dikalahkan peringkat satu dunia Novak Djokovic.

Medvedev selanjutnya akan menghadapi unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas, di babak semifinal. Petenis Yunani itu lolos dari perempatfinal setelah menyingkirkan unggulan ke-11, Jannik Sinner, dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini