Share

KTM Pamer Livery untuk Hadapi MotoGP 2022, Nuansa Lama tapi Semangat Baru

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2538901 ktm-pamer-livery-untuk-hadapi-motogp-2022-nuansa-lama-tapi-semangat-baru-bxqqdpBFVd.jpg Dua pembalap KTM Red Bull, Brad Binder dan Miguel Oliveira. (Foto: Twitter/KTM_Racing)

MATTIGHOFEN - Jelang MotoGP 2022, Tim pabrikan KTM bersama tim satelit mereka, KTM Tech3 memamerkan livery terbaru yang akan dipakai untuk menyambut kompetisi yang baru, pada Kamis (27/1/2022). KTM Red Bull pun menjadi tim pabrikan pertama yang memperlihatkan warna baru untuk menghadapi musim 2022.

Secara sekilas, tidak ada perubahan yang signifikan dari livery untuk KTM. Mereka masih menggunakan kombinasi warna jingga-biru gelap yang telah digunakan musim lalu. Namun, ada semangat baru yang siap menggeber motor KTM RC16 tersebut.

Miguel Oliveira bersama Brad Binder (Twitter/KTM_Racing)

Selain livery, sektor pembalap juga tak mengalami perubahan di KTM Red BUll. Pabrikan asal Austria itu masih mempercayakan duo Miguel Oliveira dan Brad Binder yang sudah dipasangkan sejak musim lalu.

Namun, yang berbeda kali ini terletak pada personel di dalam tim. Mereka kini dipimpin oleh Francesco Guidotti yang menduduki posisi manajer tim. Dia pun menargetkan KTM untuk memperbaiki performa, usai tampil mengecewakan di 2021.

“Selalu penting untuk bekerja lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Agar dapat melakukannya, kami membutuhkan hasil lebih konsisten. Kami harus lebih konsisten berada di lima besar atau podium,” kata Guidotti di laman resmi MotoGP, Kamis (27/1/2022).

KTM tak hanya meluncurkan tim utamanya. Mereka juga memamerkan skuad satelitnya, KTM Tech3 yang kembali mendapatkan dukungan dari tim pabrikan langsung.

Pembalap KTM Tech3, Remy Gardner bersama Raul Hernandez. Twitter/Tech3Racing

Namun, kini tim Tech3 memiliki duet pembalap yang baru. Mereka kini memiliki Remy Gardner dan Raul Fernandez, menggantikan Danilo Petrucci serta Iker Lecuona.

Tentunya diharapkan KTM bisa menambah persaingan MotoGP 2022 semakin seru. Secara kekuatan motor, RC16 memang dinilai sudah mengalami banyak perkembangan dibandingkan musim-musim sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini