Share

Di F1 2022, Desain Helm Max Verstappen Berubah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 37 2539008 di-f1-2022-desain-helm-max-verstappen-berubah-uikjIrzuZt.jpg Max Verstappen ganti desain helm untuk F1 2022 (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES - Desain helm Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk Formula One (F1) 2022 akan berubah. Perubahan desain itu menyusul keberhasilannya menjuarai F1 2021.

Verstappen mematahkan dominasi tim Mercedes-AMG Petronas yang selalu membawa pembalapnya menjadi juara dunia selama tujuh musim sebelumnya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Verstappen ingin memperingatinya dengan perubahan pada desain helm. Secara garis besar, helm, yang didesain oleh Jens Munser tersebut, masih memiliki corak serupa.

Hanya saja, bagian helm, yang berwarna merah di musim sebelumnya, bakal diganti dengan warna emas. Itu menandakan prestasi Verstappen pada F1 2021 lalu.

Selain itu, Verstappen juga menempelkan lambang bintang pada bagian belakang. Satu bintang tersebut mewakili jumlah gelar juara dunia yang diperolehnya sejauh ini.

Tidak hanya itu, pembalap berpaspor Belanda tersebut juga menambahkan nomor 1 di bagian spoiler helm. Hal tersebut mewakilkan nomor yang bakal digunakan pada musim ini.

Ya, Verstappen memang sudah menyatakan niatnya untuk mengganti nomor mobil. Dia menukar nomor 33, yang biasa digunakannya sejak debut, dengan nomor 1 yang hanya boleh digunakan oleh juara dunia.

Selama beberapa musim terakhir, nomor 1 memang menghilang. Sebab, selama ini, Lewis Hamilton (Mercedes) lebih memilih menggunakan nomor 44 kebanggaannya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Namun, tidak demikian dengan Verstappen. Dia tak memiliki keterikatan batin dengan nomor 33. Dia memilihnya cuma karena nomor 3 mirip dengan huruf M jika dimiringkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini