Share

Dengan Kuda Besi Baru, Andrea Dovizioso Tatap MotoGP 2022 dengan Optimistis

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 38 2537318 dengan-kuda-besi-baru-andrea-dovizioso-tatap-motogp-2022-dengan-optimistis-rzmIIEjozF.jpg Andrea Dovizioso tatap MotoGP 2022 dengan optimistis (Foto: MotoGP)

VERONA – WithU Yamaha RNF rilis tim dan motor mereka untuk MotoGP 2022, Senin 24 Januari 2022, malam WIB. Usai rilis tim, pembalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, diselimuti rasa percaya diri yang luar biasa untuk mengarungi musim depan.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso akan kembali berjuang bersama tim satelit Yamaha pada musim depan, seperti yang dilakukan dalam lima balapan terakhir di MotoGP 2021. Sekadar informasi, Yamaha RNF dulunya adalah Petronas Yamaha SRT.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dovizioso akan dipasangkan dengan debutan Darryn Binder. Dalam acara perilisan motor baru, Dovizioso dan Binder turut hadir untuk memperkenalkan tunggangannya di MotoGP 2022.

Selain memperkenalkan motor baru, Dovizioso juga mengungkapkan harapannya di MotoGP 2022. Menurutnya, dengan adanya motor dan tim baru, ia akan lebih percaya diri untuk bersaing di MotoGP 2022.

BACA JUGA: Soal Masa Depan di Yamaha RNF, Andrea Dovizioso Tak Bisa Janji Apa-Apa

“Tahun lalu, kami tahu itu sulit, tetapi motor baru memberi kami kesempatan untuk memberikan lebih banyak umpan balik kepada para insinyur. Tim akan bekerja sekeras mungkin musim dingin ini untuk mempersiapkan tes di Malaysia secepat mungkin,” kata Dovizioso, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (25/1/2022).

Kendati begitu, Dovizioso mengaku masih beradaptasi dengan motor baru. Sebab, ada perubahan pada motor Yamaha YZR-M1 edisi MotoGP 2022.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Itu tidak mudah karena ini adalah perubahan besar, tetapi penting bagi saya untuk mengenal tim karena motornya sangat berbeda dan mencoba untuk lebih siap dan lebih cepat,” katanya.

Pada musim depan, Dovizioso akan mentas dengan menyandang predikat sebagai pembalap tertua di MotoGP 2022. Pada 23 Maret mendatang, pembalap Italia itu akan genap berumur 36 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini