Share

Hasil UFC 270: Sikat Ciryl Gane, Francis Ngannou Pertahankan Sabuk Juara Kelas Berat

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 43 2536463 hasil-ufc-270-sikat-ciryl-gane-francis-ngannou-pertahankan-sabuk-juara-kelas-beratnya-etUNj67ckv.jpg Francis Ngannou mempertahankan sabuk juara kelas berat UFC-nya (Foto: Reuters)

ANAHEIM - Francis Ngannou melawan Ciryl Gane dalam perebutan sabuk juara kelas berat di UFC 270. Tarung di Honda Center di Anaheim, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (23/12022), siang WIB, Ngannou mampu mempertahankan sabuk juaranya usai menaklukkan Gane.

Jalannya Pertarungan

Di ronde pertama, Ngannou mendapatkan perlawanan sengit dari Gane yang tampil lebih agresif. Beberapa pertukaran clinch dan banyak pergerakan dari Gane yang membuat Ngannou seperti kehabisan napas.

Francis Ngannou vs Ciryl Gane (Foto: Reuters)

Dominasi terus ditunjukkan Gane di ronde kedua untuk meraih kemenangan. Petarung berusia 31 tahun itu beberapa kali melontarkan tendangan yang beberapa kali mengenai kepala Ngannou.

Gane terus memanfaatkan dominasinya dengan baik untuk terus menekan Ngannou sepanjang ronde kedua. Peluang Gane untuk menjadi pemenang pun terbuka lebar apabila dirinya mampu mempertahankan gaya bertarungnya.

Meski tertekan, Ngannou tak mau menyerah begitu saja dan berusaha bangkit di ronde ketiga. Walaupun tenaganya terkuras di dua ronde pertama, Ngannou mampu melakukan takedown di ronde ketiga dan perlahan meruntuhkan dominasi Gane.

Ngannou menjadi lebih beringas di ronde keempat. Petarung kelahiran Kamerun itu kembali melakukan takedown dan menghabisi Gane yang sempat mendominasi di dua ronde pertama. Kini, Ngannou tampak lebih menguasai jalannya pertarungan.

Francis Ngannou vs Ciryl Gane (Foto: Reuters)

Di ronde terakhir, Dominasi Ngannou makin tak terbendung. Hal itu membuat Gane tertekan dan hanya berfokus untuk bertahan dari serangan Ngannou.

Dominasi di tiga ronde terakhir membuat Ngannou bisa mempertahankan sabuk juaranya. Setelah menjalani pertarungan sengit selama lima ronde, Francis Ngannou mengalahkan Cyril Gane dengan skor 48-47, 48-47, 49-46.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini