Share

Momen Ini Jadi Titik Balik Fabio Quartararo untuk Juarai MotoGP 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 38 2536358 momen-ini-jadi-titik-balik-fabio-quartararo-untuk-juarai-motogp-2021-xD36CIcxjQ.jpg Momen ini bikin Fabio Quartararo yakin bisa merajai MotoGP musim lalu (Foto: Reuters)

LESMO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, harus berjuang keras untuk menjadi juara MotoGP 2021. Momen ini disebut Quartararo membuatnya yakin, bahwa dia bisa menjadi juara pada musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Quartararo harus menjalani musim yang kurang memuaskan di MotoGP 2020. Sempat memimpin klasemen sementara, Quartararo gagal tampil konsisten sehingga harus mengakhiri musim di urutan kedelapan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hal sebaliknya terjadi di MotoGP 2021. Quartararo mampu menunjukan taringnya untuk menjadi yang terbaik. Quartararo pun menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara MotoGP.

Quartararo mengungkapkan momen kebangkitannya untuk menjadi juara dunia pada musim lalu. Dia menyebut kemenangan di MotoGP Portugal 2021 meyakinkan dirinya, bahwa dia bisa menjadi yang terbaik pada musim 2021.

BACA JUGA: Masih Belum Move On, Fabio Quartararo Ceritakan Manuver Terbaiknya di MotoGP 2021

"Ketika saya menang di Portimao (Portugal), saya berkata pada diri sendiri, 'ini adalah tahun saya," ungkap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (23/1/2022).

Quartararo mengklaim gelar juara usai rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), jatuh dalam balapan di Sirkuit Misano, Italia. Dia pun tidak percaya bisa memastikan gelar juara MotoGP pertamanya pada balapan tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Saya bahkan tidak tahu cara mengemudi lagi (setelah hasil di Misano),” ungkap Quartararo.

"Lebih dari saat-saat yang baik, yang terburuk yang pernah saya alami datang ke pikiran, dan saya menyadari, bahwa saya adalah juara dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini