Share

Susah Payah Tembus 16 Besar Australia Open 2022, Stefanos Tsitsipas: Ini Kemenangan yang Sangat Penting

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 40 2536268 susah-payah-tembus-16-besar-australia-open-2022-stefanos-tsitsipas-ini-kemenangan-yang-sangat-penting-xHZcGDDQpv.jpg Stefanos Tsitsipas kala berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra Yunani, Stefanos Tsitsipas, sukses melangkahkan kaki ke babak 16 besar Australia Open 2022. Harus bersusah payah merebut tiket ke babak 16 besar, Stefanos Tsitsipas menyebut kemenangan ini sangat penting baginya.

Sebagaimana diketahui, Stefanos Tsitsipas dihadapkan dengan pemain Prancis, Benoit Paire, di babak 32 besar Australia Open 2022. Bertanding di Rod Laver Arena, Sabtu (22/1/2022), Tsitsipas menang susah payah.

Stefanos Tsitsipas

Petenis peringkat empat dunia itu pun baru bisa menyelesaikan laga setelah bertarung empat set dengan skor akhir 6-3, 7-5, 6(2)-7, dan 6-4. Laga tersebut berlangsung dengan durasi 2 jam 42 menit.

BACA JUGA: Lempar Kritik Keras, Tsitsipas Nilai Novak Djokovic Bisa Bahayakan Australia Open 2022

Paire benar-benar mampu membuat kerepotan Tsitsipas pada pertandingan tersebut. Pemain berpaspor Yunani itu juga mengakui bahwa lawannya itu merupakan pemain yang hebat. Maka dari itu, dia cukup senang karena bisa meraih hasil positif di pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2022: Menang Mudah atas Wakil Montenegro, Simona Halep Lolos ke 16 Besar

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi saya. Benoit Paire adalah seseorang yang menurut saya salah satu pemain yang memiliki talenta besar dalam tenis,” kata Tsitsipas, dilansir dari laman resmi Australia Open, Sabtu (22/1/2022).

Selanjutnya, Stefanos Tsitsipas akan menghadapi Taylor Fritz wakil Amerika untuk memperebutkan tempat di perempatfinal. Ini bukanlah pertemuan pertama bagi Tsitsipas dan Fritz.

Sebelumnya, kedua pemain itu pernah bertemu di Paris Masters 2019. Tsitsipas menilai kalau Fritz telah mengalami peningkatan yang pesat. Maka dari itu, dia menegaskan bahwa tidak akan anggap remeh pemain berpaspor Amerika tersebut.

Stefanos Tsitsipas

“Kami tumbuh besar bermain bersama. Dia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

“Jadi, pasti saya coba dan anggap sangat serius untuk mengeluarkan yang terbaik dari permainan saya,” pungkas Tsitsipas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini