Share

Jelang Balapan Moto3 2022, Mario Suryo Aji Pamitan dan Minta Doa Restu Wapres Maruf Amin

Dita Angga R, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536232 jelang-balapan-moto3-2022-mario-suryo-aji-pamitan-dan-minta-doa-restu-wapres-maruf-amin-c7TUTZQwWC.jpg Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji akan tampil di Moto3 2022. (Foto: Instagram/mariosuryoaj1)

JAKARTA – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji akan segera menjalani balapan pertamanya di ajang Moto3 2022. Agar perjalanannya makin lancar, Mario lantas mendatangi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Maruf Amin untuk sekadar pamitan dan meminta doa. Berjumpa di Istana Wapres, pembalap berusia 17 tahun itu memohon doa restu orang nomor dua di Indonesia tersebut.

"Mohon doa Mario Suryo Aji Ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia yang akan masuk ke tim Moto3 GP. Yang Insya Allah besok sudah akan berangkat ke Spanyol. Rencananya ada 21 seri di 16 negara. Seri 3 di Mandalika di bulan Maret," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang ikut menemani Mario Suryo, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Pembalap Moto3 GP Mario Suryo Aji Dapat Beasiswa Sampai S3

Mario Suryo Aji (Foto: Dita Angga/MPI)

Sebelum bertanding di kejuaraan internasional Moto3 yang dimulai pada Maret 2022 nanti, pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini telah mempersiapkan diri bersama timnya dengan berlatih secara rutin, salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, selama tiga tahun terakhir ini, Mario telah mengumpulkan pengalaman dengan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup.

Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Selain Gubernur Jawa Timur hadir mendampingi Mario di pertemuan ini Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Widjaya, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Putu Putra Sadana, Kadispora Jawa Timur Pulung Chaustar, Kadis Kominfo Jawa Timur Hudiyono, Karo Adpim Jawa Timur M. Ali Kuncoro, Ibunda Mario Surya Aji Ibu Risworini, Kakak Kandung Mario Surya Aji Bapak Risto, dan Manajer Mario Surya Aji Kiagus Firdaus.

Mario Suryo Aji

Tentunya diharapkan Mario Suryo Aji bisa tampil baik di perjalannya pada ajang Moto3 2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini