Share

Jelang Babak Ketiga Australia Open 2022, Rafael Nadal Akui Karen Khachanov Lawan yang Berat

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 40 2535459 jelang-babak-ketiga-australia-open-2022-rafael-nadal-akui-karen-khachanov-lawan-yang-berat-1QvtjEG0AI.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal yakin dirinya akan kesulitan untuk bisa memenangkan babak ketiga Australia Open 2022 yang digelar pada Jumat (21/1/2022) pukul 16.15. WIB nanti. Sebab lawannya di babak ketiga itu adalah petenis hebat asal Rusia, yakni Karen Khachanov yang diakui Nadal sebagai lawan yang berat.

Pertandingan Nadal vs Khachanov akan dilaksanakan di Rod Laver Arena. Sangat besar harapan Nadal meraih kemenangan agar dirinya bisa lanjut ke babak berikutnya.

Setelah sukses di dua pertandingan sebelumnya, Nadal kini fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. Petenis berusia 35 tahun itu pun yakin bahwa Khachanov akan menjadi tantangan yang sulit baginya.

Baca Juga: Harga Botol Minum Dijual Rp1,4 Juta, Penonton Australia Open 2022 Kaget

Rafael Nadal (Reuters)

“Saya memikirkan melawan Khachanov sekarang. Mungkin Khachanov, akan menjadi tantangan besar,” ungkap Rafael Nadal dilansir dari Tennis World, Jumat (21/1/2022).

Nadal pun bertekad untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di Australia Open kali ini. Meski begitu, dirinya tak mau terlalu memikirkan gelar juara dan hanya ingin fokus untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Dalam situasi saya hari ini akan menjadi lebih. Saya tidak pernah berpikir sejauh itu. Anda bisa membayangkan sekarang lebih sedikit dari sebelumnya,” sambung Nadal.

“Saya berada di babak ketiga. Saya harus memenangkan pertandingan yang sangat sulit untuk berada di sana. Tidak ada dalam pikiran saya sekarang. Saya memiliki cukup banyak pekerjaan yang tidak saya sukai,” tambahnya.

Rafael Nadal (Reuters)

Saat ini, Nadal memiliki potensi besar untuk mendapatkan gelar Grand Slam ke-21 sepanjang kariernya. Jika dirinya berhasil juara, maka Nadal akan mengalahkan Novak Djokovic dan Roger Federer yang kini sama-sama telah memiliki 20 gelar Grand Slam.

Dengan absennya Djokovic karena masalah visa masuk ke Australia, maka peluang Nadal untuk menang di grand slam pertama di tahun ini pun memang benar-benar terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini