Share

Pernah Lawan Legenda MotoGP Valentino Rossi, Alex Rins Merasa Beruntung

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 38 2535814 pernah-lawan-legenda-motogp-valentino-rossi-alex-rins-merasa-beruntung-McqKCZ0rCg.jpg Alex Rins senang pernah satu lintasan dengan Valentino Rossi (Foto MotoGP)

HAMAMATSU - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa beruntung pernah melawan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Bagi Rins, The Doctor -julukan Rossi- tetap hebat meski sudah berumur.

Rins bersiap untuk menjalani MotoGP 2022. Sementara itu, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rins, yang berseragam Suzuki Ecstar selama lima musim, tentu pernah melihat kehebatan The Doctor secara langsung. Ia pun merasa beruntung pernah melawan Rossi di ajang adu cepat kuda besi ini.

"Saya merasa beruntung telah berbagi trek dengannya (Rossi)," kata Rins dalam wawancara bersama Motosan, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengakui, bahwa Rossi mampu bersaing meski banyak pembalap hebat bermunculan. Rossi tetap tampil luar biasa pada usia 42 tahun pada musim lalu.

BACA JUGA: Kalah Bersinar di Suzuki Ecstar, Alex Rins Iri dengan Joan Mir

"Sekarang, ada keseimbangan maksimal di MotoGP dan meski pada tahun lalu dia (Rossi) belum terlalu kompetitif," lanjut Rins.

"Pada 2020 dia berhasil tetap unggul di beberapa balapan, meski sudah berusia di atas 40 tahun. Ini luar biasa, ajaib," tambahnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kini,The Doctor itu sudah memutuskan pensiun. Akan tetapi, juara MotoGP tujuh kali itu tetap akan dikenang sebagai salah satu pembalap paling hebat dalam sejarah.

Sementara itu, Rins dan tandemnya, Joan Mir, sedang menatap musim 2022 dengan optimistis. Terdekat, mereka akan melakoni tes di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada Februari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini