Share

Meski Mulus Lewati Babak Kedua Australia Open 2022, Rafael Nadal Akui Kehebatan Yannick Hanfmann

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 40 2534832 meski-mulus-lewati-babak-kedua-australia-open-2022-rafael-nadal-akui-kehebatan-yannick-hanfmann-dRPhcD3DcH.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses melewati babak kedua Australia Open 2022 dengan mulus. Meski menang mudah, Nadal tetap mengakui kehebatan lawannya, Yannick Hanfmann (Jerman).

Bertanding di Rod Laver Arena, Australia, Rabu 19 Januari 2022 siang WIB, Nadal langsung mendominasi jalannya pertandingan. Unggulan keenam itu berhasil menekuk Hanfmann di set pertama dengan skor set 6-2.

Rafael Nadal

Kemudian, Hanfmann sempat menunjukkan perlawanan sengit di set kedua. Tetapi, Nadal berhasil meredamnya dan memenangkan pertandingan dengan skor set 6-3.

BACA JUGA: Hasil Australia Open 2022: Hajar Wakil Jerman, Rafael Nadal Melenggang ke Babak Ketiga

Pada set terakhir, Nadal sempat tertinggal beberapa kali sampai akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Hanfmann. Selepas pertandingan, Nadal mengatakan Hanfmann adalah lawan yang hebat.

BACA JUGA: Tatap Babak Ketiga Australia Open 2022, Naomi Osaka Antusias Lawan Pemain Muda

“Aku tahu dia (Hanfmann) berbahaya. Hasil melawan Thanasi (Kokkinakis) di babak pertama di sini mengatakan bahwa dia bermain bagus, dan dari kualifikasi dia sudah terbiasa dengan lapangan," kata Nadal usai pertandingan seperti diwarkatan Tennis Head, Kamis (20/1/2022).

“Dan dia adalah pemain dengan pukulan besar, servis yang bagus, dan dengan potensi yang sangat tinggi," sambungnya.

Lebih lanjut, Nadal pun memprediksi Hanfmann akan menjadi petenis hebat suatu saat nanti. Petenis berusia 35 tahun itu juga menaruh doa kepada Hanfmann.

“Saya pikir hari ini level tenisnya jauh lebih tinggi daripada yang dikatakan peringkatnya, tanpa diragukan lagi. Jadi saya berharap yang terbaik untuknya. Dia pria yang hebat," tambahnya.

Rafael Nadal

Saat ini, Hanfmann yang berusia 30 tahun menduduki peringkat 126 ranking dunia. Hanfmann tentu masih memiliki peluang besar untuk terus berkembang mengingat usianya masih cukup untuk terus bertarung di turnamen selanjutnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Nadal melenggang ke putaran selanjutnya. Di putaran selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan pemenang duel antara Karen Kachanov versus Benjamin Bonzi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini