Share

Viral Video Pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas, PBSI Masih Bungkam

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2533081 viral-video-pencoretan-praveen-melati-dan-hafiz-gloria-dari-pelatnas-pbsi-belum-bisa-komentar-DnDx3dspx8.jpg PBSI belum bisa komentar soal video viral terkait pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

JAKARTA - Perubahan besar terjadi di sektor ganda campuran pelatnas PBSI. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kini Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga dirumorkan dicoret dari pelatnas.

Sebagaimana diketahui, kabar pencoretan PraMel telah hangat sejak pertengahan Desember 2021 lalu. Mereka diisukan telah dicoret dari skuad Merah-Putih.

Video viral di TikTok soal pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria (Foto: Istimewa)

Kini, beredar juga kabar jika Hafiz/Gloria telah keluar dari pelatnas PBSI. Hal tersebut terkuak setelah sebuah video menjadi viral di media sosial dan menimbulkan pertanyaan.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, muncul nama pemain ganda campuran yang masuk ke pelatnas. Akan tetapi, tidak terdapat nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

Video itu juga mempertanyakan keputusan PBSI mencoret dua pasangan itu. Pasalnya, Praveen/Melati masih berada di peringkat lima dunia. Apalagi, mereka adalah juara All England 2020.

BACA JUGA: Soal Rumor Pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Kabid Binpres PBSI Bilang Begini

Sementara itu, Hafiz/Gloria menduduki posisi 11 dunia. Meski grafik permainan mereka cenderung meningkat pada akhir 2021, tetapi nama keduanya juga tidak ada dalan video tersebut.

Kabid Humas PP PBSI, Broto Happy, belum berani berkomentar mengenai hal tersebut. Sebab, Surat Keputusan (SK) mengenai kedua pasangan itu juga belum ada.

Hafiz/Gloria (Foto: Humas PP PBSI)

“Maaf, saya tidak bisa berkomentar lebih jauh. Karena, SK pemulangan pemain ke klub masing-masing sejauh ini juga belum diumumkan,” kata Broto Happy ketika dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (16/1/2022).

Sebelumnya, Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, juga telah buka suara soal rumor dicoretnya beberapa nama dari pelatnas. Nova menjelaskan kepada MPI, bahwa promosi dan degradasi para pemain pelatnas baru akan dibahas setelah Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 rampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini