Share

Sedang dalam Kondisi Terbaik, Ahsan/Hendra Percaya Diri Bisa Bawa Pulang Gelar India Open 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2532898 sedang-dalam-kondisi-terbaik-ahsan-hendra-percaya-diri-bisa-bawa-pulang-gelar-india-open-2022-bHAx5ZXiuT.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI - Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertekad memulangkan gelar juara India Open 2022. Mereka percaya diri karena merasa saat ini sedang dalam kondisi terbaik bila dibandingkan beberapa bulan terakhir.

Ahsan/Hendra pun ingin segera merasakan kembali berdiri di atas podium tertinggi suatu turnamen. Gelar terakhir yang didapat oleh Ahsan/Hendra adalah titel BWF World Tour Final 2019. Raihan tersebut didapat oleh The Daddies ketika tampil di Guangzhou, China pada akhir Desember 2019 lalu.

Setelah itu, langkah Ahsan/Hendra selalu terhambat, termasuk di hanya bisa menjadi runner-up di BWF World Tour Finals 2020 yang dihelat di Thailand pada awal 2021. Mungkin mereka ikut bagian dalam kesuksesan Piala Thomas 2020 dan mengantar Indonesia juara. Tetapi, itu adalah titel untuk negara.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final India Open 2022 di iNewsTV Hari Ini: Sanggupkah Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara?

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sebab itu, kini Ahsan/Hendra bertekad untuk sekali lagi menjadi juara. Tetapi, Hendra tak memungkiri jika harus bekerja keras, mengingat menurunnya performa mereka, usai Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

“Sudah satu tahun sejak kami main di Thailand. Kami senang, tapi akan mencoba untuk tampil terbaik di final. Performa kami menurun sejak Tokyo, namun hal itu normal setelah Olimpiade,” kata Hendra di laman resmi BWF, Minggu (16/1/2022).

Hendra sendiri mengakui jika pada akhir tahun lalu tak bisa tampil optimal. Dia masih terus menjalani pemulihan akibat terpapar Covid-19. Tetapi, sekarang dia mengaku sudah siap bermain.

“Kami akan berusaha lebih baik di tahun ini. saya terkena Covid sebelum Olimpiade dan hal itu memberikan efek samping sebelum Olimpiade. Tetapi, saya sekarang sudah sepenuhnya pulih,” lanjut Hendra.

Pada babak final, Ahsan/Hendra berhadapan dengan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ahsan/Hendra memang mempunyai modal bagus melawan Rankireddy/Shetty.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)

Dalam empat pertemuan terakhir, The Daddies berhasil memenangkan tiga diantaranya. Pertemuan terakhir kedua pasangan adalah pada babak 16 besar Thailand Open 2021, dimana The Daddies menang meyakinkan dalam dua game, dengan angka 21-19 dan 21-17.

Tentu diharapkan tren positif itu bisa diteruskan Ahsan/Hendra di pertemuan kelima mereka di final India Open 2022. Apalagi The Daddies bertekad merebut gelar perdana untuk Indonesia di 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini