5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Juga Punya Bisnis Sampingan, Nomor 1 Masih Ada Hubungannya dengan Badminton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 40 2531895 5-pebulu-tangkis-indonesia-yang-juga-punya-bisnis-sampingan-nomor-1-masih-ada-hubungannya-dengan-badminton-Xv99oT8sFz.jpg Marcus Fernaldi Gideon bersama kedua buah hatinya. (Foto: Instagram/marcusfernaldig)

SAAT ini banyak pebulu tangkis Indonesia yang sudah pandai mengatur keuangan. Sadar bahwa karier mereka pasti tidak akan terus-terusan berada di puncak, maka memiliki bisnis sampingan jelas bisa menjadi solusi terbaik.

Tak heran jika kini ada banyak pebulu tangkis Indonesia yang memiliki bisnis sampingan untuk bisa terus mengolah uang yang mereka dapatkan saat berjuang di berbagai turnamen. Lantas kira-kira siapa saja pebulu tangkis Tanah Air yang memiliki bisnis tersebut?

Berikut 5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Juga Punya Bisnis Sampingan:

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin diketahui membangun bisnis di bidang kuliner, tepatnya minuman. Sadar bahwa berbagai minuman saat ini tengah ramai di Indonesia, Kevin lantas langsung membuat bisnis minuman susu bubble yang memang sedang tren.

Nama bisnis itu diberi nama Vinion. Tentu nama tersebut terinspirasi dari nama Kevin sendiri serta digabung dengan The Minions yang merupakan julukannya bersama Marcus Fernaldio Gideon.

4. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan

Ahsan kini bukanlah atlet Pelantas PBSI, untuk bisa mengakali biaya perjalanannya ke luar negeri, ia tentu tak bisa hanya mengandalkan sponsor saja. Untuk itulah Ahsan pun tampaknya mencoba berbisnis.

Menariknya bisnis yang digeluti Ahsan adalah menyewakan villa mewah yang dimiliknya di kawasan Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. Diberi nama King Villa, Ahsan dan sang istri kerap mempromosikan bisnisnya tersebut.

3. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Jonatan memilih bisnis cloathing line dengan nama Satoe-Noesa. Ia membangun bisnis tersebut tidak sendirian karena ia bisa dikatakan ikut dengan bisnis temannya.

Berbagai macam pakaian lantas dijual oleh brand bernama Satoe-Noesa tersebut. Bila diperhatikan baik-baik, ketika bermain di Indonesia, Satoe-Noesa kerap hadir di deretan booth yang ada di Istora Senayan.

2. Muhammad Rian Ardianto

Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sama seperti Jonatan, Rian juga mencoba membangun bisnis di clothing line. Rekan duet Fajar Alfian itu tepatnya memiliki brand bernama KRALL yang berarti Raja. KRALL sendiri kini lebih banyak memproduksi jaket hoodie.

Selain bisnis cloathing line, Rian dan Fajar juga memiliki bisnis kulier, tepatnya Fajri Coffee.

1. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon bersama keluarga

Jika nama-nama di atas membangun bisnis yang tak ada hubungannya dengan bulu tangkis, maka Marcus justru berbeda. Marcus diketahui membangun sebuah arena bulu tangkis bernama Gideon Badminton Hall.

Gideon Badminton Hall berada di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Tak hanya menyediakan lapangan bulu tangkis yang bisa disewakan untuk umum, Gideon Badminton Hall juga memiliki akademi yang siap melahirkan bibit-bibit pebulu tangkis hebat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini