Share

Lolos ke Perempatfinal India Open 2022, Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Rahasianya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 40 2531836 lolos-ke-perempatfinal-india-open-2022-ahsan-hendra-beberkan-kunci-rahasianya-omdAfAkhVd.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati babak 16 besar India Open 2022 dengan mulus pada Rabu (13/1/2022) siang WIB. Menurut Hendra, keberhasilan mereka lolos ke perempafinal bisa terjadi karena dirinya dan Ahsan sudah beradaptasi dengan baik dengan lapangan sehingga tak memberikan kendala sama sekali.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Hendra/Ahsan hanya menghabiskan waktu selama 22 menit untuk memenangkan laga kontra wakil tuan rumah, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary. Mereka menutup laga seru itu dengan menang dua gim langsung 21-17 dan 21-9.

Kemenangan ini lebih cepat dua menit dibanding laga sebelumnya di ronde pertama. Saat itu The Daddies menang dengan skor 21-18 dan 21-10 melawan wakil India lainnya Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma.

Baca Juga: Hasil India Open 2022: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra pun mengaku kemenangan mereka hari ini berkat penampilan yang lebih baik dari babak pertama lalu. Dia mengaku sudah beradaptasi dengan lapangan sehingga dapat bermain lancar

"Hari ini kami main lebih baik dari babak pertama lalu," kata Hendra dikutip dari rilis PBSI, Kamis (14/1/2022).

"Kami juga sudah lebih menyesuaikan diri dengan lapangan. Tidak ada kendala berarti," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, mereka pun berhak melaju ke babak perempat final yang akan digelar besok. Di babak itu, mereka akan melawan wakil Norwegia Torjus Flaaten/Vegard Rikheim.

Hendra/Ahsan diprediksi akan melenggang lebih jauh di ajang super 500 ini. Seandainya menang di laga besok mereka tentu akan memastikan tempat di babak semifinal.

Di babak semifinal Hendra/Ahsan berpeluang menghadapi pemenang dari laga wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melawan wakil India Ishaan Bhatnagar/Sai Praneeth K. Kemungkinan besar Ong/Teo yang bakal memenangkan laga ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

Seandainya laga semifinal ideal tersebut terwujud, tentu ini menjadi laga hidup mati bagi Hendra/Ahsan melawan unggulan ketiga tersebut. Pasalnya dari rekor pertemuan, Ong/Teo masih kalah 1-2, berarti itu menjadi laga balas dendam bagi mereka.

Terlepas dari itu semua, tentunya diharapkan Ahsan/Hendra bisa melewati abbak perempafinal, semifinal, final, hingga akhirnya menjadi juara. Apalagi memenangkan India Open 2022 penting bagi The Daddies yang saat ini membutuhkan tambahan poin yang banyak agar bisa mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini