Hasil India Open 2022: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 40 2531646 hasil-india-open-2022-kalahkan-wakil-tuan-rumah-ahsan-hendra-lolos-ke-perempatfinal-atRFihWCt2.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI - Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke perempatfinal India Open 2022 usai mengalahkan pasangan wakil tuan rumah, yakni Bhaksar Chakraborty/KapilChaudhart di babak 16 besar, pada Kamis (13/1/2022) siang WIB. Bermain dengan waktu 22 menit saja, Ahsan/Hendra memastikan kemenangan dengan skor 21-7 dan 21-9.

Bermain di Indira Gandhi Sports Complex, Hendra/Ahsan mendominasi sejak awal-awal gim pertama. Meski tertinggal di poin pertama, mereka bangkit hingga mencetak 6 angka berturut-turut.

Mereka mampu bermain tenang dan penuh fokus hingga mempertahankan selisih poin hingga 5 angka. Akhirnya mereka menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Baca Juga: Hasil Tes Antigen di India Open 2022 Ditulis Tangan, Netizen: Kayak Habis Belanja di Warung

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

Di interval kedua mereka masih mendominasi dengan smash-smash andalan dari Muhammad Ahsan. Akhirnya di pertengahan interval mereka tetap memiliki keunggulan juh.

Menjelang angka kritis, mereka agak menurun. Hasilnya pasangan India mampu menipiskan keadaan hingga 19-17. Beruntung mereka tampil konsisten hingga menang 21-17.

Di gim kedua, Hendra/Ahsan melanjutkan dominasinya. Bahkan kalo ini mereka tidak memberi kesempatan sekalipun pasangan India untuk unggul.

Mulai dari poin pertama, mereka hanya berselisih satu poin di angka 2-1. Setelahnya Hendra/Ahsan selalu unggul setidaknya di atas tiga poin.

Kemenangan pun sudah terlihat ketika masih berada di interval pertama karena berakhir dengan skor 11-4. Tren itu tidak berubah hingga memasuki interval kedua.

Pasangan India hanya mampu menambah lima poin hingga di angka 9. Hendra/Ahsan melenggang dengan nyaman dan menutup laga dengan skor 21-9.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini