Share

Bantu Max Verstappen Juara F1 2021, Sergio Perez Ternyata Nyaris Pensiun jika Tak Direkrut Red Bull Racing

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 37 2530273 bantu-max-verstappen-juara-f1-2021-sergio-perez-ternyata-nyaris-pensiun-jika-tak-direkrut-red-bull-racing-yKlPwjXbTx.JPG Dua pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez dan Max Verstappen. (Foto: Reuters)

MONAKO - Tim Red Bull Racing harus berterima kasih kepada Sergio Perez karena perannya untuk membuat Max Vestappen menjadi juara dunia Formula One (F1) 2021 sangatlah besar. Namun, siapa yang sangka ternyata Perez hampir saja pensiun dari balap F1 jika tak diterima Red Bull untuk musi 2021.

F1 2021 memang menjadi musim pertama Perez membela Red Bull, setelah dua musim sebelumnya menjadi pembalap Racing Point. Namun, tawaran dari Red Bull bisa dikatakan datang di waktu yang tepat.

Baca Juga:ย Ada Musuh dalam Selimut di Red Bull, Max Verstappen Mesti Hati-Hati di F1 2022

Sergio Perez

Pasalnya, ketika itu Perez mengaku bingung dengan kelangsungan kariernya. Kontraknya tak diperpanjang oleh pemilik Racing Point, yang memilih untuk mengontrak Sebastian Vettel.

Perez pun mengaku jika tidak ada tawaran dari tim F1 lain, mungkin dia sudah memilih pensiun. Maklum, memang sedikit sulit untuk mencari kursi, dengan tim yang juga terbatas.

โ€œMomen itu sangat menyenangkan bagi saya. karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karier di F1,โ€ kata Perez dikutip Planet F1, Selasa (11/1/2022).

Perjalanan pembalap asal Meksiko tersebut cukup sukses dengan meraih satu kemenangan. Dia juga mengantongi lima podium dan berada di peringkat akhir keempat dengan poin 190.

Sayang, hal itu juga membuat Red Bull gagal merengkuh gelar konstruktor. Setidaknya dia dapat membantu rekan satu timnya, Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2021.

Tentu menarik melihat bagaimana kelanjutan duet Verstappen dan Perez di F1 2022. Pasangan tersebut dinilai masih kuat dalam perebutana gelar juara dunia F1 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini