Belum Lama Pensiun, Valentino Rossi Sudah Rindu Balapan MotoGP

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 38 2529701 belum-lama-pensiun-valentino-rossi-sudah-rindu-balapan-motogp-xvYe2uF6cy.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021 berakhir pada November 2021 yang lalu. Belum ada dua bulan sejak saat itu, Rossi kini justru mengaku sudah merindukan suasana balapan lagi.

Seperti yang diketahui Rossi mengumumkan pensiun usai melakoni MotoGP Valencia pada 14 November 2021 silam. Sembilan gelar juara berhasil direngkuh pembalap berjuluk The Doctor tersebut dalam 26 musim.

Penurunan performa dijadikan alasan utama mengapa Rossi memutuskan untuk gantung helm. Meski sudah tidak menjadi juara lagi sejak tahun 2009, Rossi tetap dianggap sebagai salah satu tokoh MotoGP paling berpengaruh.

Baca Juga: Meski Tak Diperkuat Valentino Rossi, Tim VR46 Berhasil Naik Podium di Gulf 12 Hours 2022

Fakta menarik Valentino Rossi

Namun, Rossi mengakui bahwa dirinya sudah merindukan balapan kembali. Padahal, belum genap dua bulan dirinya menikmati hari-hari baru sebagai pensiunan pembalap

Rossi pun mengungkapkan hal apa saja yang paling dirindukannya perihal balap motor. Menurutnya, mengendarai MotoGP di lintasan menghadirkan perasaan luar biasa.

“Pertama, tentu saja saya merindukan melakoni balapan MotoGP, karena menunggangi MotoGP di trek balap adalah perasaan yang luar biasa,” ucap Rossi dilansir Motorsport Total, Senin (10/1/2022).

“Kedua, yakni bekerja dengan tim saya, memahami setiap detail untuk menjadi kuat dan menjadi kuat lagi, luar biasa bisa bekerja dengan insinyur, mekanik dan analis data papan atas,” sambungnya

Lebih lanjut, Rossi juga mengatakan bahwa sensasi adrenalin yang dirasakan pada dua jam sebelum balapan juga merupakan hal yang dirindukannya. Rossi menceritakan bahwa dua jam sebelum balapan, para pembalap kerap merasakan gugup dan takut yang sangat luar biasa.

“Yang terakhir, saya sudah tidak merasakan sensasi yang dirasakan sebelum balapan. Dua jam sebelum balapan, Anda biasanya merasa tidak enak badan, di satu sisi, ada perasaan takut,” lanjutnya.

“Hal-hal ini sulit tergantikan, saya merindukan kehidupan seorang atlet. Bangun setiap pagi dan berlatih untuk satu tujuan, yakni untuk menang,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, Rossi nyatanya tetap akan mencoba aktif di dunia balap. Bedanya mungkin kini Rossi lebih tertarik dengan balapan roda empat lantaran dinilai jauh lebih aman ketimbang balapan motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini