Novak Djokovic Tak Bisa Main di Australia Open 2022, Petenis Tuan Rumah Beri Kritik Pedas

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 40 2529026 novak-djokovic-tak-bisa-main-di-australia-open-2022-petenis-tuan-rumah-beri-kritik-pedas-hOWilMiINL.jpg Novak Djokovic dapat dukungan usai gagal mentas di Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

SYDNEY – Petenis ranking satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, tidak bisa masuk Australia karena terkendala masalah visa. Alhasil, dia pun dipulangkan sehingga batal mengikuti Australia Open 2022.

Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, ikut bersuara mengenai masalah Djokovic. Kyrgios memang tak menampik Djokovic memiliki masalah terkait visanya, tetapi ia juga mengkritik cara penanganan pemerintah Australia terhadap The Djoker.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

"Dengar, saya benar-benar percaya dalam mengambil tindakan, saya divaksinasi karena orang lain dan untuk kesehatan ibu saya, tetapi bagaimana kami (Otoritas Australia) menangani situasi Novak (Djokovic) buruk, sangat buruk," kata Kyrgios, dilansir dari Malay Mail, Jumat (7/1/2022).

“Seperti meme ini, berita utama, ini adalah salah satu juara hebat kami, tetapi pada akhirnya dia adalah manusia. Lakukan lebih baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Reaksi Rafael Nadal Lihat Novak Djokovic Gagal Tampil di Australia Open 2022

Djokovic memang sudah diperbolehkan untuk tampil di Australia Open 2022 kaarena memiliki pengecualian medis meski urung divaksin. Akan tetapi, setibanya di Australia, The Djoker justru harus rela gagal tanding setelah dianggap gagal menunjukkan dokumen yang memadai.

Alhasil, berbagai kritik keras pun dilontarkan sejumlah pengamat dan pemain tenis dunia, termasuk Kyrgios. Selain Kyrgios, mantan jawara US Open, Marin Cilic, juga ikut bersuara menanggapi nasib buruk Djokovic.

Senada dengan Kyrgios, Cilic menilai perlakuan pemerintah Australia kepada Djokovic sangatlah tidak baik. Terlebih, Djokovic disebut sudah mendapatkan pengecualian medis meski urung divaksin.

“Jelas, itu bukan penggambaran yang bagus untuk tenis,” tutur Cilic dalam kesempatan berbeda.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Dengan begitu, The Djoker dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di Australia Open. Saat ini, Djokovic sudah mengoleksi 20 gelar grand slam, tetapi kesempatan untuk menambah koleksinya dalam waktu dekat sudah pupus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini