Share

Reaksi Rafael Nadal Lihat Novak Djokovic Gagal Tampil di Australia Open 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 40 2528947 reaksi-rafael-nadal-lihat-novak-djokovic-gagal-tampil-di-australia-open-2022-mwD4ufq2nB.jpg Rafael Nadal dan Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra peringkat enam dunia, Rafael Nadal, ikut bereaksi atas kondisi Novak Djokovic yang gagal tampil di Australia Open 2022. Dia mengaku kasihan atas kondisi yang dialami Djokovic tersebut.

Sebagaimana diketahui, petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic, harus rela gagal tampil di Australia Open 2022. Sebab, visa yang dimiliki The Djoker -julukan Djokovic- dibatalkan oleh pemerintah Australia.

Novak Djokovic

Menanggapi hal tersebut, Nadal merasa kasihan dengan Djokovic. Menurutnya, apa yang dituai oleh Djokovic merupakan hasil yang telah ditanamnya selama ini, yakni menolak vaksinasi.

BACA JUGA: Visa Tak Diterima, Novak Djokovic Pastikan Absen dari Australia Open 2022

"Saya pikir jika dia mau, dia akan bermain di sini di Australia tanpa masalah," ucap Nadal, dilansir dari BBC Internasional, Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA: Bandel Tak Mau Divaksin, Perdana Menteri Australia Bakal Pulangkan Novak Djokovic

"Dia (Djokovic) membuat keputusannya sendiri, dan semua orang bebas mengambil keputusan mereka sendiri, tetapi kemudian ada beberapa konsekuensi,” sambung Nadal mengacu pada vaksinasi.

"Tentu saja, saya tidak suka situasi yang terjadi. Dalam beberapa hal, saya merasa kasihan kepadanya. Tetapi pada saat yang sama, dia tahu kondisinya sejak beberapa bulan yang lalu, jadi dia membuat keputusannya sendiri,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Djokovic memang diperbolehkan untuk tampil di Australia Open 2022 setelah dapat pengecualian medis. Namun demikian, baru-baru ini visanya dibatalkan oleh imigrasi Australia lantaran gagal memenuhi persyaratan dokumen masuk ke Negeri Kanguru.

Novak Djokovic

Dengan begitu, The Djoker dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di Australia Open. Sementara itu, Nadal sendiri sudah dipastikan akan ikut Australia Open 2022.

Turnamen Australia Open 2022 sendiri akan mulai digelar pada 17 Januari. Turnamen ini dijadwalkan rampung pada 30 Januari 2022. Ada sederet pemain bintang yang absen di sana, termasuk Roger Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini