Share

Bandel Tak Mau Divaksin, Perdana Menteri Australia Bakal Pulangkan Novak Djokovic

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 40 2528076 bandel-tak-mau-divaksin-perdana-menteri-australia-bakal-pulangkan-novak-djokovic-pBJlOVtBNO.JPG Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

SYDNEY - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic sampai saat ini masih belum diketahui apakah bisa tampil atau tidak di ajang Australia Open 2022 yang akan dimulai pada 17 Januari 2022 mendatang.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison sendiri sudah memberikan peringatan kepada Djokovic bahwa jika ketahuan masih belum divaksin, maka petenis tersebut tak boleh tampil di Australia Open 2022 dan akan dipulangkan ke Serbia.

Sebagaimana diketahui, banyak pertanyaan apakah Djokovic bakal tampil di ajang Grand Slam ini atau tidak. Pasalnya pihak penyelenggara dan pemerintah telah menetapkan regulasi ketat terkait vaksinasi sebagai pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Novak Djokovic Dapat Pengecualian Medis, Dipastikan Tampil di Australia Open 2022

Novak Djokovic

Namun Djokovic dengan idealismenya tidak mau berkompromi terkait status vaksinnya. Dia menganggap aturan vaksin itu merupakan ranah pribadi yang tidak harus dipublikasi.

Meski begitu, beredar kabar jika Djokovic telah mendapat pengecualian agar bisa tampil di Australia Terbuka 2022. Dengan begitu, dia dapat mempertahankan gelarnya.

Kabar pengecualian untuk Djokovic agar bisa mengikuti Australia Open 2022 itu lantas menuai kecaman. Banyak yang menyayangkan sikap penyelenggara dan memberikan pengecualian.

Menanggapi hal tersebut, Morrison pun memastikan jika nantinya Djokovic tidak akan mendapat hak istimewa. Apabila dia tak bisa memberikan alasan yang diterima mengenai status vaksinnya, maka pemain nomor 1 dunia itu akan dipulangkan.

“Jika buktinya tidak cukup, dia (Djokovic) tidak akan mendapat perlakuan berbeda dengan yang lain. Tidak ada peraturan khusus untuk Novak Djokovic sama sekali,” kata Morrison dikutip BBC, Kamis (6/1/2022).

Novak Djokovic

Djokovic sendiri sekarang sudah tiba di Australia dan menjalani karantina mandiri. Dia sedang menunggu persetujuan agar bisa bermain di ajang Australia Open 2022.

Lantas apakah Djokovic nantinya benar-benar bisa bermauin di ajang Australia Open 2022? Atau justru ia harus absen karena teguh dengan pendiriannya yang tak mau divaksin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini