Share

Gara-Gara Covid-19, Danilo Petrucci Hampir Tak Bisa Ikut Balapan Reli Dakar 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 38 2525755 gara-gara-covid-19-danilo-petrucci-hampir-tak-bisa-ikut-balapan-reli-dakar-2022-EtJCFo2jVD.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

JEDDAH - Sudah ditendang dari MotoGP, Danilo Petrucci juga hampir tak bisa mengikuti Reli Dakar 2022. Semua itu tak terlepas dari kabar Petrucci yang sempat dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Untungnya kini Petrucci bisa bernafas lega. Sebab mantan pembalap Ducati dan KTM Tech3 itu diperbolehkan mengikuti ajang balapan Reli Dakar 2020 setelah hasil terbarunya mengatakan ia negatfi virus corona.

Begitu terdepak dari MotoGP, nasib Petrucci memang sempat kurang jelas. Namun, pihak KTM dan Tech3 langsung mencari jalan dan mengirim Petrucci untuk menjalani Reli Dakar.

Baca Juga: Danilo Petrucci Curhat Betapa Tak Dihargainya Dirinya di MotoGP

Danilo Petrucci

Namun, Petrucci mendapat kabar kurang bagus, beberapa hari menjelang balapan tersebut dimulai. Dia dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa mengikuti ajang balap paling berbahaya ini.

Meski begitu, Petrucci kemudian melakukan pengetesan ulang. Kali ini, hasilnya negatif, sedangkan yang pertama dinyatakan sebagai positif palsu. Hal itu pun membuat Petrucci senang akhirnya bisa balapan.

“Staf medis dari penyelenggara memberikan lampu hijau untuk saya mengikuti Reli Dakar. Saya tak bisa menggambarkan betapa bahagianya saya,” kata Petrucci dikutip SpeedWeek, Jumat (31/12/2021).

Walau demikian, bukan berarti rider asal Italia itu bisa bersaing dengan bebas. Pasalnya, dia mengalami kecelakaan saat mempersiapkan diri dan tidak akan bisa tampil maksimal.

Sebab itu, Petrucci berencana untuk menjalani balapan pertamanya dengan berhati-hati. Apalagi ini merupakan partisipasinya yang pertama di ajang yang kini diadakan di Arab Saudi.

Danilo Petrucci

“Saya harus menahan diri di awal karena engkel kaki dan fibula saya retak serta belum sepenuhnya pulih. Saya harus menjalaninya dengan perlahan dan berhati-hati di beberapa hari pertama,” ujarnya.

Petrucci sendiri seperti yang diketahui terpaksa bermain di Reli Dakar karena tak ada tim yang mau menampungnya di MotoGP 2022. Padahal ia pernah berstatus sebagai pembalap pabrikan Ducati pada

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini