Menangi Reli Dakar, Valentino Rossi dan Marc Marquez Beri Ucapan Selamat kepada Danilo Petrucci

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 43 2529179 menangi-reli-dakar-valentino-rossi-dan-marc-marquez-beri-ucapan-selamat-kepada-danlio-petrucci-tYdEsc1iRm.jpg Aksi Danilo Petrucci saat balapan di Reli Dakar 2022. (Foto: Instagram/petrux9)

RIYADH - Danilo Petrucci berhasil menjadi pusat perhatian usai memenangai etape kelima Reli Dakar 2022 yang dihelat di Arab Saudi pada Jumat 7 Januari 2022. Berkat keberhasilannya itu, Petrucci mendapatkan ucapan selamat dari Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Petrucci telah melalui perjuangan panjang hingga akhirnya tampil di ajang balap paling berbahaya ini. Sebelumnya ia sempat berkutat dengan permasalahan Covid-19.

Sampai menjelang detik akhir pendaftaran, akhirnya Petrucci dapat berpartisipasi lantaran hasil positif Covid-19 sebelumnya telah dinyatakan negatif. Dia pun didaftarkan oleh mantan pabrikannya di MotoGP Tech3 KTM.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Danilo Petrucci Jadi Mantan Pembalap MotoGP Pertama yang Menang di Reli Dakar

Danilo Petrucci

Hebatnya di ajang ini, Petrucci selau tampil lebih baik dari setiap etape yang ada. Peringkat keempat di etape sebelumnya, Petrucci meraih peringkat kedua di etape kelima. Namun beruntung, Toby Price yang di peringkat pertama mendapat penalti sehingga Petrucci berhak mendapuk posisi puncak.

The PetruX -julukan Petrucci- pun tak kuasa menahan air mata atas kemenangan ini. Pasalnya bukan hanya ini menjadi kemenangan pertamanya, namun juga ini adalah kemenangan pertama yang dihasilkan seorang mantan pembalap MotoGP di ajang ini.

Catatan ini pun diberi apresiasi tersendiri oleh akun Twitter resmi Reli Dakar (@dakar).

“@petrux9 menang etape! Dia menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang memenangkan di dakar!” tulis akun tersebut.

Postingan ini pun kembali dipost Petrucci dalam akun Instagram pribadinya. Dia mengungkapkan tidak bisa berkata-kata atas kemenangan ini.

“Saya sedang menangis seperti bayi, tidak bisa berkata-kata,” tulisnya di akun @petrux9.

Postingan itu pun diberi komentar oleh sejumlah pembalap motoGP. Tak ketinggalan dari legenda Valentino Rossi dan pembalap Honda Repsol Marc Marquez.

Danilo Petrucci

“Grande Petrux!!!” Tulis Valentino Rossi di kolom komentar.

“Legend mate!” tulis pembalap World SBK, Jonathan Rea.

“Well done mate! (Kerja bagus kawan),” tulis Toprak Razgatlioglu.

Adapun Marquez memberikan dua emoji di kolom komentar. Emoji itu berupa topi laksana pesulap dan tangan yang terlihat hormat.

Petrucci sendiri resmi meninggalkan MotoGP usai musim 2021 berakhir. Ia tak mendapatkan tempat di tim mana pun sehingga dirinya memutuskan terjun ke ajang balap Reli Dakar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini